oleh

BNNK Touna Laksanakan Pengumpulan Data Indeks Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba di Istansi Pemerintah/Vertikal

Sultengsatu.com, Touna – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-Una (Touna) melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) melaksanakan kegiatan Pengumpulan Data Indeks Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba di Instansi Pemerintah, Jumat (19/11).

Sub Kordantor P2M BNNK Touna Nur Bagus Indah Lakadjo, S. KM bersama tim yakni Iip Ratmasyam AP, S. Sos,  Jufri Djamalu dan Anisa Lamase melaksanakan pengumpulan data indeks ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online pada Instansi Pemerintah/Vertikal yang terkait.

Nur Bagus Indah Lakadjo mengatakan, pada kegiatan ini, tim BNNK Touna bertemu langsung dengan pimpinan atau peserta yang pernah mengikuti kegiatan Konsolidasi Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba, untuk mensosialisasikan tatacara pengisian kuisioner online serta menginformasikan penyebaran kuisioner online.

“Jadi pada kegiatan kali ini, kami bertemu langsung dengan Danramil 1307-05/Ampana Kota Kapten Inf Muhammad Jabir dan Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik, SH,” kata Nur Bagus Indah Lakadjo.

Dijelaskannya, bahwa dalam penghitungan Indeks Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba (IKOTAN) ini, dibagi kedalam 5 Variabel, 16 Indikator dan 83 Pertanyaan.

“Pengategorisasian ketanggapan dilakukan berdasarkan pada 10 unit obersevasi yang mana Instansi Pemerintah yang terkait termasuk dalam kategori ketanggapan tersebut dan masing-masing Instansi minimal 15 -30 orang responden kiranya diharapkan dapat mengisi kuesioner online yang dimaksud,” ujarnya.

Menurutnya, Kuesioner ini sebagai bahan instrumen pengukuran capaian ketanggapan terhadap ancaman bahaya Narkoba di lingkungan Instansi Pemerintah.

“Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wita ini berlangsung aman dan lancar,” tutupnya.

Komentar

News Feed