oleh

Camat dan PKM Totikum Dukung Program Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI Jajaran Kodam XIII Merdeka di Bangkep

Sultengsatu.com, Bangkep – Upaya percepatan capaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Totikum dengan adanya kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI jajaran Kodam XIII Merdeka yang dilaksanakan Koramil 1308-10/Salakan Kidim 1308 Luwuk Banggai, mendapat dukungan penuh dari pihak Kecamatan Totikum dan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM).

dr. Nofayanti. G. Inde selaku Tim Vaksin PKM Totikum mengatakan, dukungan TNI jajaran Kodam XIII Merdeka yakni Koramil 1308-10/ Salakan Kodim 1308 Luwuk Banggai melalui kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 terhadap percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah, sangat membantu pihaknya dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi di wilayah ini.

“Kami sangat terbantu dalam pelaksanaan vaksinasi di wilayah kerja kami, dengan adanya dukungan TNI melalui kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI jajaran Kodam XIII Merdeka yang dilaksanakan Koramil 1308-10 Salakan, sehingga antusias warga sangat tinggi untuk divaksin,” ujar dokter umum di Puskesmas Kecamatan Totikum Kabupaten Bangkep ini, Jumat (19/11/2021) di sela-sela kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Desa Salangano.

Dia menyebutkan, adanya kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 tingkat partisipasi masyarakat dalam kegiatan vaksinasi di wilayah kerja Puskesmas Totikum sangat baik, hal ini terlihat dari tingginya animo masyarakat untuk divaksin.

“Kami bersyukur adanya kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan jajaran Kodam XIII Merdeka melalui Koramil 1308-10/Salakan sehingga dapat meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah kerja Puskesmas Totikum,” sebutnya.

Hal senada diungkapkan oleh Camat Totikum Marselinus Nukak. Menurutnya, adanya kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan jajaran Kodam XIII Merdeka melalui Koramil 1308-10 / Salakan Kodim 1308 Luwuk Banggai ini, merupakan upaya mendukung program percepatan vaksinasi di Kabupaten Banggai khususnya di Kecamatan Totikum.

“Kami sangat mengapresiasi adanya kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI jajaran Kodam XIII Merdeka yang dilaksanakan oleh Koramil 1308-10/Salakan Kodim 1308 Luwuk Banggai di wilayah Kecamatan Totikum ini sebagai upaya mempercepat capaian vaksinasi sesuai edaran Bupati Bangkep,” tandasnya.

Komentar

News Feed