oleh

Kapolda Sulteng Tatap Muka Bersama Toda, Toga dan Tomas Dua Desa di Kecamatan Una Una

TOUNA – Dalam rangka kunjungan kerja (kunker) di Polres Touna, Kapolda Sulteng Drs. Rudy Sufahriadi melaksanakan silaturahmi sekaligus tatap muka dengan tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Desa Binaguna dan Desa Cendana Kecamatan Una Una, Selasa (16/11) sekitar pukul 13.45 Wita di Resort Prestine Paradise di Desa Binaguna.

Turut hadir dalam kegiatan silaturahmi, Kabid Dokkes Polda Sulteng Kombes Pol Dr. H.A Budi Orasetidjo, Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., Korspripim Kompol Hangga Utama Darmawan, S.I.K., Kasatpolair Polres Touna AKP Muh. Natsir, S.H., Kasatlantas Polres Touna Iptu Aris Suhendar, S.I.K, Kapolsek Una Una Ipda Maryanto, Kades Cendana Abd. Manan, Sekdes Binaguna Ruslan Harun serta para undangan.

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena bisa berada di pulau Una Una yang merupakan salah satu pulau surga dunia yang ada di Sulawesi Tengah karena keindahan alam bawa lautnya.

Pada kesempatan itu pula, Kapolda Sulteng menanggapi beberapa keluhan warga tentang perbuatan masyarakat dari luar ke wilayah Una Una melakukan pengeboman ikan serta menginginkan agar di desa Cendana ataupun desa Binanguna untuk dibentuk pos keamanan mencegah adanya pengeboman ikan dari luar wilayah kecamatan Una Una.

“Kami akan menurunkan personil Pol Airud Polda Sulteng untuk membantu Pol Airud yang ada di Polres Tojo Una Una sehubungan dengan adanya pelaku pelaku pengeboman ikan yang ada di wilayah Una Una,” kata Kapolda.

“Kita harus mencegah oknum tidak bertanggung jawab yang ingin melakukan pengeboman ataupun pembiusan ikan karena dapat merusak alam bawa laut,” tambah Kapolda.

Diakhir pertemuan Kapolda Sulteng mengatakan akan membantu mencarikan buku-buku bacaan agama Islam untuk para jamaah yang ada di mesjid Jami Darul Salam Una Una sesuai permintaan salah seorang tokoh agama desa Binanguna Kecamatan Una Una.(red)

Komentar

News Feed