oleh

Ny Femmy Luther Lahay Lantik 6 Ketua TP-PKK Kecamatan

TOUNA – Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP–PKK) Kabupaten Tojo Una-una (Touna), Ny Femmy Luther Lahay, SKM lantik 6 Ketua TP-PKK Kecamatan, Jumat (12/11) .

Adapun 6 Ketua TP-PKK Kecamatan yang dilantik yakni Ketua TP-PKK Kecamatan Tojo Barat, Ampana Kota, Ampana Tete, Batudaka, Togean dan Kecamatan Una Una.

Kegiatan ini berlangsung di ruangan eksekutif Kantor Bupati ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Touna, Drs. Moh. Syarif Lasawedi, MAP, para Camat, Staf Ahli PKK, serta tamu undangan lainnya.

Femmy Luther Lahay dalam sambutannya menyampaikan beberapa penegasan terkait tugas dan peran yang harus dilakukan oleh pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan.

“Segera melakukan koordinasi untuk mengetahui kondisi dan perkembangan tim penggerak PKK di Kecamatan, melakukan evaluasi dan segera tindak lanjuti dengan upaya pembenahan kearah yang lebih baik lagi,” ucap Femmy.

Lanjut kata dia, tim penggerak PKK Kecamatan berperan penting dalam pelaksanaan pembangunan di tingkat kecamatan.

“Untuk itu sebagai pengurus tim penggerak PKK tingkat kecamatan ibu-ibu harus mampu melaksanakan program-program PKK Kecamatan dan senantiasa membangun komunikasi dengan program-program pembangunan pemerintah di tingkat Kecamatan,” pesannya.

Dia berharap Ketua TP-PKK Kecamatan agar sungguh-sungguh dan fokus dalam melakukan pembinaan, artinya pembinaan hendaknya dilakukan merata ke seluruh desa yang ada di wilayah kecamatan dengan melihat potensi dan masalah yang ada di wilayah masing-masing.

“Berdayakan dan fungsikan kelompok-kelompok dasawisma yang sudah ada mengingat keberadaan mereka sangat strategis sebagai ujung tombak pelaksanaan program kerja PKK,” pesannya.

Dia juga meminta kepada Ketua TP-PKK Kecamatan untuk dapat berperan aktif dalam melaksanakan visi gerakan PKK yaitu terwujudnya keluarga pelopor perubahan dalam pemenuhan SDM berkualitas melalui ketahanan ekonomi revolusi mental lingkungan hidup dan pelayanan dasar dengan melestarikan semangat gotong royong masyarakat khususnya dalam penanggulangan stunting, menggerakkan posyandu dan peningkatan ekonomi keluarga.

“Sebab, gotong royong merupakan salah satu modal kebersamaan dan kerjasama dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Touna,” jelasnya.

Dia juga berpesan kepada Ketua TP-PKK Kecamatan Ampana kota untuk segera melaksanakan pelantikan kepada ibu-ibu ketua PKK Kelurahan yang baru saja mengalami pergantian kepemimpinan dan melaporkan kegiatan tersebut ke TP-PKK Kabupaten.

“Untuk itu saya ucapkan selamat bertugas kepada Ketua TP-PKK Kecamatan dengan harapan semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik penuh rasa tanggung jawab sukarela dan tulus ikhlas bersedia mengabdikan diri demi kemajuan daerah yang kita cintai ini,” tutupnya.(red)

Komentar

News Feed