oleh

Kapolda Sulteng Pimpin Sertijab Dua PJU dan Empat Kapolres

PALU – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua pejabat utama dan empat Kapolres jajaran, Selasa (09/11) di aula Rupatama Polda Sulteng.

Dalam acara tersebut, Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi bertindak selaku inspektur upacara yang juga dihadiri oleh Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol Hery Santoso., S.I.K., M.H serta para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng lainnya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19.

Dalam sambutanya, Kapolda Sulteng mengatakan, sertijab yang dilaksanakan itu bertujuan untuk memberikan kesempatan, pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan sebagai bekal dalam pengembangan diri, hal tersebut sebagaimana dirumuskan dalam sistem pembinaan karier Polri.

“Saya mengucapkan selamat datang di Provinsi Sulawesi Tengah dan selamat atas kepercayaan dan promosi jabatan yang diberikan pimpinan Polri kepada para pejabat baru untuk mengemban amanah dan tanggung jawab di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah,” ucapnya.

Kapolda Sulteng berharap agar pejabat baru segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru, ciptakan terobosan yang kreatif dengan selalu berpedoman pada program prioritas Kapolri (Presisi).

“Saya juga berterima kasih serta mengapresiasi atas integritas, loyalitas dan kinerja kepada pejabat lama Polda Sulawesi Tengah dalam mengelola kamtibmas dan percepatan penanganan penyebaran covid-19,” tuturnya.

Terpisah Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan, sertijab di lingkungan Polda Sulteng di gelar setelah Kapolri mengeluarkan surat telegram tanggal 31 Oktober 2021 tentang mutasi dan jabatan Pati dan Pamen Polri.

“Dalam surat telegram tersebut terdapat dua pejabat utama Polda dan empat Kapolres jajaran Polda Sulteng yang mendapat rotasi dan promosi jabatan di antaranya Dir Reskrimsus, Dir Reskrimum, Kapolres Banggai, Kapolres Bangkep, Kapolres Parigi, dan Kapolres Sigi,” tutup Kabid Humas.

Bidhumas Polda Sulteng.

Komentar

News Feed