oleh

Bupati Touna Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Kepala Puskesmas

TOUNA – Bupati Tojo Una-Una (Touna), Mohammad Lahay, SE, MM melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Kepala Puskesmas Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Touna, Rabu (3/11) di halaman Kantor Bupati Touna.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Touna, Ilham, SH, Penjabat Sekertaris Daerah Touna, Drs. Moh. Syarif, MAP, Ketua TP-PKK Touna, Femmy Luther  Lahay, SKM, Para Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan OPD Lingkup Pemda Touna.

Bupati Touna, Mohammad Lahay dalam sambutannya menyampaikan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat setiap istansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan. Serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

“Mutasi jabatan adalah salah satu upaya penyegaran bagi pejabat, sedangkan promosi jabatan adalah salah satu bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah kepada pegawai negeri sipil yang telah memenuhi berbagai persyaratan tertentu,” ucap Bupati.

Dengan demikian, kata Bupati, jabatan bukanlah hak, akan tetapi merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan dan dipertanggungjawabkan.

“Untuk itu, dalam rangka penyelenggaraan pemerintah yang baik diperlukan birokrasi yang baik, dimana birokrasi bisa berjalan dengan baik, bila pejabat yang dilantik adalah pejabat yang mengemban amanat, sehingga diharapkan dapat mewujudkan kepemerintahan yang baik pula,” kata Bupati.

Bupati mengatakan, para pejabat yang hari ini dilantik, merupakan aparatur sipil negara terpilih, aparatur yang saat ini dinilai dari berbagai aspek, memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggungjawab dalam jabatan.

“Yang diamanatkan jabatan adalah aparatur yang dipandang cakap dan mampu mempercepat terwujudnya tujuan organisasi, maupun visi misi pemerintah daerah yaitu terwujudnya Kabupaten Touba tangguh, maju, dan sejahtera (Tamara),” ujarnya.

Bupati berharap melalui pelantikan hari ini, perlu dipahami dan diingat dengan baik, bahwa jabatan yang diamanahkan kepada setiap aparatur sipil negara tentunya diikuti oleh harapan besar yang digantungkan masyarakat dan pemerintah daerah.

“Jagalah kepercayaan yang diberikan ini, agar benar-bvenar berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah masing-masing, sehingga penyelenggaraan pemerintah, dan pembangunan, serta pelayanan masyararakat terlaksana dengan baik dan semakin berkualitas dari sebelumnya,” harapnya.

Pada pelantikan ini, Bupati Touna melantik sebanyak 399 orang  yaitu Pejabat Tinggi Pratama 1 orang, Administrator 109 orang, Pengawas 279 orang dan Kepala Puskesmas 10 orang.(red).

Komentar

News Feed