oleh

Iptu Tonny Lantja Resmi Jabat Kapolsek Toili Polres Banggai

BANGGAI – Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek di Aula Maleo Mapolres Banggai, Senin (1/11).

Kapolres Banggai AKBP Satria mengatakan, bahwa mutasi jabatan adalah hal yang biasa dan wajar terjadi dalam lingkungan Polri.

“Hal ini sebagai bentuk penyegaran dan juga merupakan bagian dari proses Sumber Daya Manusia (SDM), sekaligus mengapresiasi personel yang dinilai berprestasi,” kata AKBP Satria.

Dikatakannya, personel yang dimutasi dan dipromosikan adalah anggota terbaik Polri yang sudah melalui proses penilaian obyektif, dan tradisi kepemimpinan di institusi Polri khususnya di lingkungan Polda Sulawesi Tengah.

“Olehnya, saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi selama bertugas dan berkarya di Polres Banggai, semoga dapat menjadi pendorong dan inspirasi untuk mencapai kesuksesan dalam pelaksaaan tugas di tempat yang baru,” ujarnya.

Lanjut kata dia,  untuk pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Banggai.

“Saya berharap saudara dapat segera menjalin kerja sama dan sinergis dengan para PJU dan personil Polres Banggai lainnya, sehingga tercipta soliditas dalam rangka kesuksesan pelaksanaan tugas,” pesan AKBP Satria.

Sertah terima ini sesuai dengan surat keputusan Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi Nomor : KEP/387/X/2021, tanggal 22 Oktober 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulteng.

Adapun yang melaksanakan Sertijab yakni, Kompol Margiyanta SH, menjabat sebagai Wakapolres Banggai yang sebelumnya Wakapolres Palu, AKP Pino Ary SH, SIK, MH, jabatan lama Kapolsek Luwuk mendapatkan promosi jabatan sebagai Kanit 2 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Sulteng dan digantikan AKP Candra SH, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Toili.

Selanjutnya, jabatan Kapolsek Toili diisi oleh Iptu Tonny Lantja,  SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tojo Una-una Polda Sulteng. Kemudian Iptu H. Djaenudin Dg. Sibali yang sebelumnya sebagai Kasat Tahti dimutasikan sebagai Kasubbagdal Ops Bagops Polres Banggai.  Untuk jabatan Kasat Tahti diisi oleh Iptu Iksanudin SH yang sebelumya menjabat sebagai Kapolsubsektor Moilong Polsek Toili.

Sumber Humas Polres Banggai.

Komentar

News Feed