oleh

Polres Touna Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

TOUNA – Kepolisian Resor Tojo Una-Una (Touna) menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M bertempat di Masjid Al-Muhajirin Polres Touna, Kamis (28/10).

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi ini mengangkat tema “Meneladani Akhlak Dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Presisi”

Hadir dalam kegiatan keagamaan tersebut Kabag Ren Polres Touna, AKP Rahim Malingga, Ketua Bhayangkari Cabang Touna, Ny. Fenny Riski beserta Pengurus, Kasat Lantas Iptu Aris Suhendar STK, SIK, para PJU, perwira Polres Touna, serta Personil Polresta Touna.

Kabag Ren AKP Rahim Malingga menyampaikan, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan setahun sekali bertujuan agar kita tetap meneladani Akhlak Nabi Muhamad SAW.

“Hal ini, supaya kita juga memahami peristiwa yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW beserta para sahabatnya dalam mengubah kejahiliaan manusia waktu itu yang masih menyembah berhala, karena tidak sesuai dengan tuntunan Islam,” jelas AKP Rahim Malingga.

Dia mengatakan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga sama dengan tugas Kepolisan yaitu melindungi dan mengayomi masyarakat serta merubah pola pikir masyarakat agar berbuat lebih baik.

“Untuk itu, kepada seluruh anggota untuk selalu mengedepankan cara humanis, sabar, dan ikhlas dalam menjalankan tugas.  Dalam masa situasi sekarang ini, Kepolisian dituntut untuk bisa memahami yang dihadapi masyarakat dan peka untuk berbuat,” tutupnya.(*)

Komentar

News Feed