oleh

Pimpin Apel Konsolidasi Kesiapan Hadapi Bencana Alam, Ini Pesan Kapolres Touna

TOUNA – Kapolres Tojo Una-Una (Touna), AKBP Riski Fara Sandhy, SIK, MIK memimpin apel konsolidasi dalam rangka kesiapan menghadapi bencana alam di wilayah Kabupaten Touna, Kamis (28/10) di Halaman Polres Touna, Jalan Merdeka, Kelurahan Uemalingku, Kabupaten Touna.

Hadir dalam apel ini, Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, SH, Kajari Touna, Pabung 1307 Poso, Kasat Pol PP, Kepala BPBD, Kepala TNKT, PJU Polres Touna serta diikuti oleh Perwakilan Dinas/Istansi Lingkup Pemda Touna, Personil Polres Touna, Personil Kompi C Marowo, dan Personil Koramil Ampana.

Pada kegiatan apel ini, Kapolres Touna menyampaikan berkembangan situasi dampak adanya perubahan cuaca berdasarkan prakiraan cuaca yang disampaikan Badan Metreologi Klimatologi dan Geofisika Provinsi Sulawesi Tengah untuk wilayah Kabupaten Touna.

“Sinergitas antar instansi dalam menjalankan tugas khususnya yang berhubungan dengan informasi terjadinya Bencana Alam,” ucap Kapolres.

Kapolres mengatakan, bahwa kesiapan personil dan sarpras sebagai penunjang dalam menjalankan tugas di lapangan dan selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama yang bermukim di sepanjang daerah aliran sungai wilayah pantai maupun yang tinggal di wilayah perbukitan untuk selalu waspada dan siaga.

“Tetap patuhi protokol kesehatan serta memperhatikan dan mengutamakan keselamatan petugas maupun masyarakat yang terdampak bencana alam,” pesan Kapolres.

Apel siaga diselenggarakan dengan tujuan agar terjalin sinergi dan kesiapsiagaan baik sarpras maupun personil dalam menghadapi berbagai kemungkinan resiko terjadinya bencana alam seperti banjir, angin puting beliung, dan tanah longsor khususnya di wilayah Kabupaten Touna.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi/menerapkan Protokol kesehatan (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).(*)

Komentar

News Feed