oleh

Wow! Ershi Touna Bagikan Doorprize Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi

TOUNA – Dalam rangka mendukung program pemerintah yakni percepatan vaksinasi Covid-19, Alumni Dikmaba Polri Tahun 2001 Ershi Touna, Sulteng menggelar vaksinasi massal dan pembagian doorprize berupa handpone dan beras.

Berdasarkan pantaun media ini, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar Ershi Touna, di gerai Polsek Ampana Kota, Rabu (27/10).

Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik, SH mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Polsek Ampana Kota ini di prakarsai dari rekan-rekan Ershi Touna Sulteng angkatan 20 Polri Bintara.

“Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini guna mengajak, memotivasi seluruh masyarakat Kabupaten Touna untuk melaksanakan vaksin demi kesehatan kita bersama. Jadi selain dapat sehat, masyarakat juga bisa mendapatkan doorprize,” kata AKP Petrus yang juga sebagai Penasehat Ershi Touna.

Lanjut kata Petrus, untuk vaksinasi yang digelar oleh Ershi Touna ini, kami laksanakan selama 1 hari, dimulai pagi hari sampai dengan selesai.

“Jadi pada kegiatan vaksinasi ini, antusias masyarakat cukup tinggi dibandingkan hari-hari lain, entah itu karena ada doorprize atau kami sudah sosialisasi kegiatan ini,” lanjutnya.

Namun, tambah AKP Petrus, berdasarkan hasil monitor di gerai vaksin lainnya tetap ada antusias masyarakat mengikuti vaksinasi walaupun tidak ada doorprize.

“Untuk vaksinasi Ershi Touna ini, kami targetkan diatas 100 orang lebih, dan sampai pada jam ini sudah 95 orang. Mudah-mudahan target ini bisa tercapai yang seperti kami harapkan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Ershi Touna, Aipda Moh. Iqbal mengatakan, tujuan kegiatan kami dari Ershi Touna untuk mengajak masyarakat agar mau mengikuti vaksin dengan menyiapkan doorprize.

“Jadi kegiatan Vaksinasi yang kami laksanakan pada hari ini, berkaitan dengan Hari Ulang Tahun angkatan 20 Ershi Indonesia,” kata Iqbal.

Iqbal menambahkan, pelaksanaan vaksinasi berjalan sukses dan lancar dan antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

“Dari hasil kegiatan Vaksinasi ini, masyarakat yang telah melaksanakan vaksin ada sebanyak 166 orang,” tutupnya.

Komentar

News Feed