oleh

Lembaga Administrasi Negara Launching 55 Ide Inovasi Pemerintah Daerah Touna

TOUNA – Lembaga Administrasi Negara (LAN) Repoblik Indonesia (RI) Melaunching  55 ide inovasi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Kamis (21/10) di Auditorium Kantor Bupati Touna.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Touna, Mohammad Lahay, SE, MM, Wakil Ketua II DPRD Touna,Moh. Salim Makaruru, S. S, Deputi Bidang Kajian dan Inovasi ASN LAN RI, dr. Agus Sudrajat, S.Sos., M.A, Kepala Pusat Inovasi Administrasi Negara LAN RI,  Dra. Isti Heriani, MBA, Sekertaris Daerah Kabupaten Touna, Drs. Moh. Syarif, M.AP, Sekertaris Balitbang dan Inovasi Sulawesi Tengah, Pimpinan OPD, Camat dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Touna.

Kepala Pusat Inovasi Administrasi Negara LAN RI,  Dra. Isti Heriani, MBA dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan prioritas nasional, sehingga selalu dipantau dan dilaporkan secara terus menerus kepada Bapenas dan Kementrian Keuangan.

“Kegiatan yang kita sebut  laboratorium inovasi ini bertujuan untuk mendorong unit-unit di seluruh lingkungan pemerintah daerah melalu peran ASN untuk dapat membudayakan, berpikir secara kritis, kreatif dan inovatif. Diharapkan kegiatan ini dapat membuat  solusi dalam mengatasi permasalahan, serta untuk mendorong, dan mengoptimalkan potensi daerah yang sangat luar biasa di daerah Touna. Terutama dalam mewujudkan  visi-misi Kabupaten daerah tercinta ini,” ujarnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Kajian dan Inovas ASN LAN RI, dr. Agus Sudrajat, S.Sos., M.A, menyampaikan atas nama pribadi dan lembaga kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati beserta seluruh jajarannya atas semangatnya yang begitu luar biasa, karena saat ini sudah sampai tahapan launching inovasi penyelenggaraan kegiatan program  prioritas nasional laboratorium inovasi.

“Saya cukup bangga walaupun dalam kondisi covid-19 yang memaksa sebagian besar dari kita harus bekerja dari rumah atau working from home, dan bekerja secara virtual tetapi Kabupaten Touna mampu menghasilkan 55 ide inovasi dari 35 OPD yang dilaunching hari ini,” ujarnya.

Komentar

News Feed