oleh

BUPATI TOUNA: Inovasi Daerah Kabupaten Touna Diharapkan Dapat Meningkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

TOUNA – Bupati Touna, Mohammad Lahay, SE, MM berharap dengan dilaunchingnya inovasi daerah Kabupaten Touna dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Touna dan juga dapat memberikan kecepatan, kemudahan, dan keakuratan didalam melayani kebutuhan masyarakat, serta dapat memaksimalkan semua hal yang ingin dicapai pada RPJMD Kabupaten Touna yang menjadi visi-misi kami Bupati dan Wakil Bupati Touna periode 2021-2026.

Hal itu disampaikan Bupati saat memberikan sambutan dalam kegiatan lanuching 55 ide inovasi daerah Kabupaten Touna yang berasal dari 35 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemda Kabupaten Touna, Kamis (21/10) di Auditorium Kantor Bupati Touna.

Bupati juga mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh inivator Organisasi Perangkat Daerah yang telah menciptakan dan melahirkan inovasi tersebut.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Administrasi Nasional yang telah memberikan bantuan laboratorium inovasi, serta melakukan kegiatan laboratorium inovasi di daerah kami. Semoga kerjasama dan kolaborasi yang telah terbangun dapat memberikan hasil sesuai apa yang kita harapkan bersama,” kata Bupati.

Dia mengatakan, bahwa inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan saat ini telah menjadi sebuah kepercayaan, pelayanan yang cepa, tepat, dan efisien hanya akan dapat dipenuhi dengan kreasi, dan terebosan yang inovatif.

“Kegiatan hari ini merupakan momentum kita dalam upaya meningkatkan pelayanan, dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Touna kedepannya,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, bahwa inovasi bukan hanya merupakan menjalankan urusan pemerintahan, namun dalam pelaksanaannya inovasi harus selalu ada hadir disetiap pelaksanaan urusan pemerintahan untuk menghadapi keadaan saat ini.

Inovasi sangat dimasing-masing perangkat daerah dalam rangka percepatan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Touna.

“Olehnya, dengan hadirnya berbagai inovasi di daerah ini, diharapkan akan mampu mendongrak percepatan pembangunan untuk mengejar ketertinggalan dengan daerah lain di Sulawesi Tengah,” tutupnya.

Selain dihadiri Bupati Touna, Mohammad Lahay, SE, MM, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Touna,Moh. Salim Makaruru, S. S, Deputi Bidang Kajian dan Inovasi ASN LAN RI, dr. Agus Sudrajat, S.Sos., M.A, Kepala Pusat Inovasi Administrasi Negara LAN RI,  Dra. Isti Heriani, MBA, Sekertaris Daerah Kabupaten Touna, Drs. Moh. Syarif, M.AP, Sekertaris Balitbang dan Inovasi Sulawesi Tengah, Pimpinan OPD, Camat dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Touna.

Komentar

News Feed