oleh

Percepatan Vaksinasi, Polsek Ampana Kota Buka Gerai dan Antar Jemput Warga Ikut Vaksin

TOUNA – Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 dengan menggelar vaksinasi regular di seluruh puskesmas. Langkah ini mendapat dukungan dari Polres Touna dan jajarannya.

Polsek Ampana Kota membuka gerai vaksinasi di halaman Mapolsek Ampana Kota Rabu (20/10). Selain membuka gerai vaksinasi, pihak Polsek Ampana Kota juga melakukan antarjemput warga dari rumah kerumah kelokasi vaksinasi.

Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik, SH mengatakan, bahwa vaksinasi di Polsek Ampana Kota tidak terbatas hanya kepada masyarakat Kecamatan Ampana Kota. Jadi siapapun yang hendak melaksanakan vaksinasi disini (Polsek RED) tetap dilayani.

“Vaksinasi ini untuk pemulihan ekonomi yang terhambat akibat pandemi. Tentunya, kalau kita sudah sehat semua, pastinya roda ekonomi akan kembali berjalan lancar,” ujarnya.

Lanjut, kata AKP Petrus, polisi menjadi salah satu elemen yang ditunjuk pemerintah untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini. Berbagai langkah telah dilakukan mulai dari pendataan, menggelar vaksinasi hingga mendukung mobilisasi warga.

“Jadi layanan antarjemput ini untuk mendukung percepatan vaksinasi. Apalagi banyak warga yang mengelami keterbatasan akses kendaraan dan kondisi ekonomi yang menghambat mereka untuk berangkat ke lokasi gerai vaksinasi,” lanjutnya.

“Kami berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Touna bisa tervaksin, karena vaksinasi ini untuk meningkatkan herd immunity,” tutupnya.

Komentar

News Feed