oleh

Wujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba, BNNK Bangkep Gelar Workshop Penguatan Kapasitas Aparat Penegak Hukum

BANGKEP – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banggai Kepulauan (Bangkep) menggelar Workshop Penguatan Kapasitas Aparat Penegak Hukum dalam Mewujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba pada Sektor Kewilayahan, Jumat (15/10) di Hotel Faawaz Bangkep.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta aparat penegak hukum dari unsur Bintara Pembina Desa (Babinsa), dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Hadir sebagai narasumber yakni Dewi Masita, SH dari Bagian Hukum Setdakab Bangkep, Iptu Deky Wahyudi, SH, MH Kasat Narkoba Polres Bangkep, dan Hanafi MK dari Koramil 1308-10.

Kepala BNNK Bangkep, Oslan Daud, SKM MPH mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk menciptakan sinergitas antar instansi penegak hukum untuk tanggap terhadap bahaya ancaman narkoba.

“Sebab, aparat penegak hukum memiliki peran yang sangat besar dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba, khususnya pada tingkat Kabupaten/ Kota, karena berkaitan langsung dengan penyelenggaraan keamanan, ketertiban, dan stabilitas masyarakat,” kata Oslan.

“Olehnya, dengan mengajak Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari Koramil dan Polsek, diharapkan bisa lebih bekerjasama dalam upaya menciptakan ketanggapan wilayah tempat bertugas dari ancaman Narkoba sebagai upaya mewujudkan Kabupaten Bangkep Bersih Dari Narkoba atau (Bersinar),” tukasnya.

Berdasarkan pantauan media ini, kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna Pencegahan Covid-19.

Laporan Irvan.

Komentar

News Feed