oleh

Polres Buol Terjunkan Personil Amankan Pilkades di 41 TPS

BUOL – Polres Buol menggelar apel kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 di wilayah hukum Polres Buol, Jum’at (15/10) pukul 09.00 Wita.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Mapolres Buol ini diikuti oleh seluruh personel Polres Buol yang nantinya akan melakukan pengamanan Pilkades serentak 2021.

Apel gelar persiapan pengamanan Pilkades serentak tahun 2021 ini dipimpin langsung oleh Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K dan dihadiri oleh para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Buol.

“Nantinya para personil yang terlibat akan dibagi untuk ditugaskan dalam pengamanan di 41 titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades 2021,” kata Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo.

Menurut mantan Komandan Batalyon B Resimen 1 Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri ini dalam arahannya mengatakan personel yang dikerahkan khusus untuk menjaga keamanan pada saat pelaksanaan pemungutan suara dan apabila ada permasalahan agar lakukan himbauan yang humanis kepada para pendukung Paslon sehingga proses pemilihan dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Oleh karena itu, masing-masing personil diminta untuk selalu waspada dan berikan imbauan serta ingatkan agar selama pelaksanaan pemilihan berlangsung untuk tetap mempedomani protokol kesehatan, untuk itu agar di cek kesiapan prokes di TPS sehingga tidak menimbulkan klaster baru covid-19.

“Untuk itu saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilkades 2021 di wilayah Kabupaten Buol sehingga dapat berjalan dengan aman tertib dan damai, serta selalu pedomani Protokol Kesehatan dalam setiap aktivitas” tutup AKBP Dieno Hendro Widodo.(Eka)

Komentar

News Feed