oleh

BNNK Touna Konsolidasi Kebijakan Kontan di Sektor Pendidikan

TOUNA – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-Una (Touna) melakukan konsolidasi kebijakan Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba pada sektor lingkungan pendidikan, Kamis (14/10).

Kegiatan yang berlangsung di ruang pertemuan Hotel Ananda Jl. Lapasere Ampana Kota ini, diikuti sebanyak 25 peserta yang berasal dari institusi pendidikan perwakilan TK/PAUD, SD, SMP, SMA/PT di wilayah Kabupaten Touna.

Hadir sebagai narasumber Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Touna, Rizal Panjili, SE, MAP, Kasat Narkoba Polres Touna, AKP Muh. Irham, SH, Subkoordinator Rehabilitasi BNNK Touna, Annisa, S.Farm dan Subkoordinator P2M BNNK Touna, Nur Bagus Indah Lakadjo, S.KM.

Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah, S.Pd melalui Subkoordinator P2M Nur Bagus Indah Lakadjo mengatakan, agenda ini merupakan amanat BNN pusat yang harus bersinergi lintas sektor termasuk pendidikan.

“Sebab, di dalamnya ada peserta didik atau anak-anak,” kata Iin nama sapaan akrab Subkoordinator P2M BNNK Touna itu kepada media.

Dikatakannya, ada beberapa poin yang bisa dijadikan komitmen bersama seperti adanya regulasi atau aturan kebijakan pendukung P4GN, Satgas Penggiat P4GN, dan pelaksanaan kegiatan P4GN secara mandiri.

“Jadi sekolah melaksanakan seperti edukasi hukum tentang narkoba, nanti mereka mengadakan secara mandiri,” ujarnya.

Olehnya, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan komitmen dan memperkuat kerjasama antara BNN dengan Institusi Pendidikan untuk mendukung Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN),” tutupnya.

Komentar

News Feed