oleh

Kepala BNNK Bangkep Hadiri Pemusnahan Barang Milik Negara Hasil Penindakan Bea Cukai Luwuk

-Sulteng-2 views

BANGGAI – Kepala BNNK Banggai Kepulauan (Bangkep), Oslan Daud, SKM, MPH menghadiri kegiatan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan Kantor Bea Cukai Luwuk, Kabupaten Banggai, Rabu (13/10) pukul 09.00 Wita.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan yaitu 151.162 batang rokok dan 38 botol minuman beralkohol.

Kepala Bea Cukai Luwuk Malina mengatakan, kegiatan ini sangat penting dalam menekan peredaran barang ilegal, karena melanggar ketentuan perundangan-undangan cukai.

“Kami Bea Cukai Luwuk berkomitmen dalam memberantas barang ilegal di wilayah kerja Bea Cukai Luwuk,” kata Marlina.

Dia mengungkapkan, bahwa barang ilegal yang dimusnahkan merupakan hasil penindakan sebanyak 103 kali di wilayah Kabupaten Banggai, Touna, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut 2019 sampai dengan September 2021.

“Jadi untuk total nilai barang yang dimusnahkan sebesar Rp. 93.788.000 dengan hitungan kerugian negara sekitar RP 66 juta,” ungkapnya.

Dia berharap dengan kegiatan ini, dapat untuk memberikan efek jera kepada pelanggaran.

“Olehnya, kami juga meminta dukungan dan kerjasama dari masyarakat, dan instansi terkait demi melindungi masyarakat dari barang-barang ilegal,” tukasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd, Kepala Pengadilan Negeri Banggai, Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, mewakili Kapolres Banggai dan Dandim.

Laporan: Irvan

Komentar

News Feed