oleh

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Biau Gelar Patroli Sambil Imbau Prokes

BUOL – Mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya, Polsek Biau mengelar patroli KRYD serta memberikan imbauan kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Kanit Samapta Polsek Biau Polres Buol Ipda Walidi yang memimpin partoli KRYD mengatakan bahwa kegiatan ini menyasar tempat-tempat yang di anggap rawan terjadi gangguan Kamtibmas.

“Kami menyasar beberapa obyek vital seperti perkantoran, Bank, SPBU maupun pasar tradisional yang diketahui sering terjadi kerumunan saat melakukan aktivitas jual beli yang berpotensi terjadinya penyebaran covid-19, sehingga kami berikan imbauan kepada para pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan,” kata Ipda Walidi, Jum’at (8/10).

Selanjutnya, bagi warga yang melanggar prokes terutama tidak menggunakan masker kami berikan teguran dan edukasi tentang pentingnya penerapan protokol covid-19 dalam upaya pencegahan virus Corona dan bagi yang belum di vaksin agar segera melakukan vaksinasi demi meningkatkan Herd Immunity.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., yang di konfirmasi melalui Kapolsek Iptu Jaozi., Amd., Kep., menjelaskan bahwa upaya ini akan terus di lakukan oleh TNI-Polri bekerjasama dengan Pemerintah maupun stake holder terkait untuk mendisiplinkan masyarakat dalam percepatan penanganan covid-19 terutama di Wilayah Kabupaten Buol.

“Semoga kegiatan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ini dapat menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Biau serta masyarakat terhindar dari resiko penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” tukasnya. (Eka)

Komentar

News Feed