oleh

BNNK Touna Monitoring Pelaksanaan Program Pemberdayaan Masyarakat di Lingkungan Masyarakat

TOUNA – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-Una (Touna) melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) kembali melakukan monitoring pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat di lingkungan masyarakat, Kamis (7/10).

Penyuluh Narkoba Ahli Pertama Siti Nur Alfiani, SKM, Staf Seksi P2M Anisa Lamase dan Staf Subbag Umum Moh. Ilham Sani melaksanakan monitoring di tiga Desa/Kelurahan yakni Kelurahan Uemalingku, Desa Semoli dan Desa Labuan.

Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S. PD melalui Sub Kordinator Seksi P2M Nur Bagus Indah L, SKM mengatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan Workshop Penggiat P4GN di Lingkungan Masyarakat yang sebelumnya telah dilaksanakan.

“Kegiatan ini mendapat respon baik dari masyarakat yang merupakan perwakilan dari beberapa Desa/Kelurahan,” kata Nur Bagus Indah kepada media ini, Kamis (7/10).

Menurutnya, ada tiga upaya yang telah dan akan dilakukan dalam kegiatan ini.

Yang pertama melakukan upaya pencegahan penyalagunaan narkoba dengan melakukan himbauan kepada masyarakat melalui tokoh agama pada saat kegiatan keagamaan.

Kedua tokoh masyarakat yang tergabung dalam Satlinmas bekerja sama dengan aparat Desa/Kelurahan harus melakukan kegiatan rutin turun ke rumah-rumah warga dalam rangka memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat khususnya masalah peredaran miras dan narkoba.

Dan yang terakhir menggagas terlaksananya kegiatan sosialisasi dengan melibatkan BNNK Touna yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat,” tutupnya.

 

Komentar

News Feed