oleh

Seberangi Sungai Pulang Berkebun, Warga Batui Selatan Hilang

BANGGAI –  Nasib nahas yang dialami Warga Dusun III, Desa Sukamaju, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai. Warga bernama Jumadi (81) hilang diterjang banjir saat menyeberangi sungai Sinorang Desa Sukamaju 1, Minggu (03/10/2021) sore.

Kajadian tersebut sekitar pukul 16.30 wita,  korban bersama istrinya Watini (75) pulang dari kebun menyeberangi sungai yang saat itu belum deras, namun dalam kondisi hujan. Kemudian banjir datang dengan tiba-tiba dan sangat deras.

Istri korban yang sudah sampai di tepian mencoba menolong korban dengan sebatang kayu, namun dengan derasnya air itu, kayu terlepas dari tangan istri korban. Menyaksikan kejadian itu, istri korban langsung minta tolong. Warga pun berdatangan melakukan pencarian.

Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata, SH mengatakan, bahwa Bhabinkamtibmas Desa Sukamaju 1 mengetahui kejadian tersebut atas informasi warga Desa Sukamaju 1, Kecamatan Batui Selatan.

“Atas informasi tersebut Bhabinkamtibmas bersama bersama Kasubsektor Batui Selatan Iptu S. Badi melaporkan kepada kami,” kata Iptu IK. Yoga Widata.

Lanjut kata Kapolsek, setelah melaporkan kejadian tersebut Kasubsektor bersama Bhabinkamtibmas, dan kepala Desa serta warga menuju sungai Sinorang Desa Sukamaju 1.

“Saat tiba di sungai mendapati warga sudah melakukan pencarian di sungai dan seputaran bendungan dengan menggunakan perahu kayu,” lanjutnya.

Dikatakannya, Kasubsektor Batui Selatan bersama Bhabin dan warga melakukan pencarian dengan menyusuri sungai dengan menggunakan perahu kayu, dengan kondisi air yang keruh, arus air yang deras dan kondisi hujan sangat menyulitkan pencarian.

“Pada pukul 18.30 Wita Kasubsektor Batui selatan bersama Bhabin dan aparat desa serta warga menghentikan pencarian dan akan dilanjutkan pada hari Senin  tanggal 04 Oktober  2021 bersama Basarnas Kabupaten Banggai,” jelasnya.(Rahmat)

 

Komentar

News Feed