oleh

Bangkit Dari Pandemi Ayo Vaksinasi, Kapolres Touna Bersama Kadinkes Sapa Masyarakat Lewat RRI Ampana

TOUNA | Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K, M.I.K., bersama Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Touna, Dra. Jafanet Alfari, M.A.P  dan Kepala Puskesmas Ampana Timur dr. Diah Devawati, S. Ked melaksanakan dialog interaktif luar studio RRI Ampana, Senin (27/09/2021) pukul 09.00 wita s/d pukul 10.00 wita.

Dialog interaktif yang mengambil tema “Bangkit Dari Pandemi Ayo Vaksinasi”  di pandu langsung oleh presenter RRI Ampana Rahmawati Tane, S.Sos.

Pada kesempatan ini, Kapolres Touna menyampaikan Polres Touna atau Kabupaten Touna telah melaksanakan Vaksinasi Massal yaitu Vaksinasi Merdeka salah satu program Presiden Republik Indonesia, kepada masyarakat Kabupaten Touna yang beberapa minggu lalu digelar di pondok pesantren di Desa Nggawia, Kecamatan Tojo Barat.

“Kami juga tidak henti-henti mengingatkan kepada seluruh masyarakat terkhususnya Kabupaten Touna, agar selalu taati Protokol Kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, hindari kerumunan, dan kurangi keluar rumah apalagi tidak terlalu penting ,” ucap Kapolres Touna.

Sementara itu, Kadinkes Touna, Javanet mengatakan, bahwa vaksin yang di gunakan dalam program vaksinasi covid-19 telah di setujui oleh Balai Pom yang berarti telah di uji keamanannya dan hasiatnya.

“Olehnya, kami berharap kepada masyarakat dapat memanfaatkan layanan vaksinasi ini dengan baik apa lagi vakin masih di gratiskan oleh pemerintah vaksin telah terbukti dapat meminimalisir gejala berat terhadap,” katanya.

Dikatakannya jadi vaksin tidak hanya melindungi diri kita, tetapi juga turut melindungi orang-orang yang kita sayangi disekitar kita tidak memenuhi syarat untuk di vaksinasi dalam menghentikan pandemi covid ini.

“Tentunya kita perlu bergotong royong memeranginya salah satu upaya kita yaitu mengikuti anjuran pemerintah dengan melaksankan 3 M dan ikut serta dalam program vaksinasi covid, semogga kita tentunya mendapat perlindungan Allah SWT.  Jaga diri kita dan keluarga kita,” pesannya.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Touna yang sudah melaksankan vaksinasi dan saya juga mengingatkan kembali kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi ayo ajak keluarga kita untuk melaksanakan vaksinasi.

“Karena vaksin aman, Alhamdulillah kami Polres Touna semua personil sudah di vaksin dan Alhamdulillah kami sehat dan para tenaga kesehatan juga sudah di vaksin,” tutupnya.

Komentar

News Feed