oleh

Gelar FGD, Kapolres Touna Berharap Semua Pihak Harus Bekerja Sama Mengajak Masyarakat Disiplin Prokes dan Ikuti Vaksinasi

TOUNA | Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy, SIK,  MIK berharap kepada semua pihak untuk bekerja bersama mengajak kepada masyarakat agar disiplin protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

Hal itu disampaikan Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy pada saat kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Touna, Istansi terkait dan tokoh masyarakat dalam rangka penanganan Covid-19 di kabupaten Touna, Rabu (22/09/2021) di Aula Endra Dharma Laksana Polres Touna.

Kapolres Touna menegaskan, dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 yang paling penting protokol kesehatan yaitu penerapan 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Selain itu, optimalisasi testing dan tracing, ketersediaan fasilitas dan layanan kesehatan, serta menggelorakan vaksinasi bagi warga yang belum divaksin,” tegas AKBP Riski Fara Sandhy.

Lanjut kata orang nomor satu di Polres Touna ini, tentunya ini harus ada kolaborasi strategi rencana aksi dalam penanganan Covid-19.

“Setiap wilayah harus mampu memberdayakan tim satgasnya dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 dan deteksi dini terhadap adanya kasus suspek Covid-19 serta layanan kesehatan ketika ada warganya yang terkonfirmasi covid agar tidak menjadi cluster-cluster baru peyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kapolres berharap dengan adanya kegiatan FGD dapat menumbuhkan kesadaran bersama untuk percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Touna.

“Karena dengan adanya kerjasama seluruh lapisan masyarakat khususnya dari Dinas Kesehatan dan tokoh masyarakat, kedisiplinan masyarakat terkait Prokes meningkat dan dapat membantu upaya pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tukasnya

Sementara itu, Budi Priahartono salah seorang peserta FGD mengapresiasi upaya dari Polres Touna dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Touna.

“Upaya yang selama ini telah dilakukan diantaranya pembagian masker dan bantuan sosial yang terus dibagikan kepada masyarakat serta penegakan prokes menjadikan warga Touna tinggi kesadarannya untuk disiplin prokes,” ungkap Budi yang juga sebagai Wartawan itu.(Pian)

Komentar

News Feed