oleh

DPRD Touna Setujui Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 Menjadi Perda

TOUNA | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka persetujuan bersama terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang perubahan APBD Kabupaten Touna Tahun Anggaran 2021 dan pembahasan 6 Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Touna tahun 2021, Selasa (21/09/2021).

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh ketua DPRD Touna Mahmud Lahay, SE, M.Si didampingi Wakil Ketua I Gusnar A. Sulaeman, SE, MM, Wakil Ketua II Moh. Salim Makaruru, SSI, Sekertaris DPRD Touna Surya, S.Sos, M.Si serta dihadiri 16 anggota DPRD Touna.

Hadir dalam dua agenda Rapat Paripurna ini Bupati Touna, Mohammad Lahay, SE, MM, Wakil Bupati Ilham, SH, Pj. Sekertaris Daerah Drs.Moh. Syarif, MAP, Forkopimda Touna, Pejabat eselon II dan III lingkup Pemda Touna serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Touna Mahmud Lahay dalam sambutannya menyampaikan dalam Rapat Paripurna saat ini kita akan mengikuti bersama dua agenda Rapat Paripurna yang pertama persetujuan bersama terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang perubahan APBD Kabupaten Touna Tahun Anggaran 2021 dan yang kedua pembahasan 6 Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Touna tahun 2021.

“Untuk agenda Rapat Paripurna yang pertama yaitu persetujuan bersama Rancangan Peraturan Daerah tentang perubahan APBD Kabupaten Touna Tahun Anggaran 2021,” ucap Mud Lahay nama panggilan akrab Ketua DPRD kabupaten Touna itu.

Lanjut kata Mud, sesuai laporan Sekertaris DPRD Touna dari 25 anggota DPRD Touna yang menandatangani daftar hadir berjumlah 19 orang, dengan demikian sesuai dengan Pasal 131 ayat 1 huruf B Peraturan Tata Tertib DPRD Touna telah memenuhi kuorum.

“Maka dengan mengucapkan bismillah hiramhman ni rahim, Rapat Paripurna DPRD dalam rangka persetujuan bersama terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang perubahan APBD Kabupaten Touna Tahun Anggaran 2021 pada hari ini Selasa 21 September 2021 skorsing sidang kami cabut kembali dan rapat kami nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” ujarnya.

Selanjutnya, agenda Rapat Paripurna berikutnya yaitu penyampaian jawaban Bupati terhadap pemandangan umum fraksi DPRD Touna.

Bupati dalam penyampaian jawaban fraksi DPRD Touna menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen yang telah bekerja keras dalam proses penyusunan Rancangan APBD, teristimewa terhadap pimpinan dan seluruh anggota DPRD Touna yang terhormat yang telah bersinergi bersama ekskutif untuk dapat menyelesaikan proses pembahasan secara efektif, efisien, sehingga dapat mendapatkan persetujuan bersama tepat waktu dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Hal ini menunjukkan wujud dan komitmen kita bersama untuk menjaga agar terjadi fungsi diskusi, sehingga dapat segera dimanfaatkan untuk pelaksanaan roda pemerintahan pembangunan Kabupaten Touna,” ucap Bupati.

Sementara itu, Laporan Badan anggaran DPRD Touna yang dibacakan oleh Saiful Wahid menyetujui Rancangan Peraturan Daerah tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 menjadi Peraturan Daerah.

Rapat paripurna dilanjutkan dengan penandatanganan persetujuan bersama Paripurna dalam rangka persetujuan bersama terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang perubahan APBD Kabupaten Touna Tahun Anggaran 2021, antara Bupati dan DPRD Touna.

Komentar

News Feed