oleh

Gelar Workshop, BNNK Touna Kukuhkan Penggiat P4GN di Lingkungan Pendidikan

TOUNA | Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-Una (Touna) menggelar Workshop Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di  Lingkungan Pendidikan, Kamis (16/09/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Frechi Cafe & Resto Jl. Yos Sudarso Kelurahan Uentanaga Bawah ini dibuka oleh Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd diikuti oleh perwakilan guru, mahasiswa di wilayah Kecamatan Ampana Kota, Kecamatan Ratolindo dan Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Touna.

Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman dalam sambutannya memaparkan terkait perkembangan kasus penyalahgunaan narkoba yang relatif meningkat walaupun di masa pandemi yang saat ini sudah merasuk kepelosok desa tanpa memandang status untuk itu dengan adanya workshop ini diharapkan peserta kedepannya akan menjadi sebagai perpanjangan tangan BNNK Touna menjadi penggalang dan motivator dalam upaya P4GN dilingkungan sekolahnya masing-masing guna mewujudkan Indonesia yang Bersinar dan berkomitmen untuk perang melawan narkoba sebagaimana yang digaungkan oleh Kepala BNN RI yaitu War On Drugs.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Narasumber.

Narasumber pertama yaitu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Touna, Rizal C. Panjili, SE., MAPRizal C. Panjili, SE., MAP dengan materi Kebijakan P4GN dalam Lingkungan Pendidikan.

Narasumber Kedua yaitu Kasubag Perundang-undangan Setdakab Touna, Jamhur Dg. Siampo, SHJamhur Dg. Siampo, SH membawakan materi Aspek Hukum dalam P4GN

Narasumber ketiga yaitu Sub Kordinator Seksi Rehabilitasi BNNK Touna, Annisa, S.Farm, Apt dengan materi Adiksi dan Rehabilitasi Narkoba

Serta Narasumber terakhir yaitu Sub Kordinator Seksi P2M BNNK Touna, Nur Bagus Indah Lakadjo, SKM dengan materi Rencana Aksi Penggiat P4GN.

Diakhir kegiatan Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman didampingi para narasumber secara simbolis mengukuhkan peserta menjadi Penggiat P4GN ditandai dengan Penyematan PIN Penggiat Anti Narkoba dan Penyerahan Sertifikat.(YYA)

Komentar

News Feed