oleh

Pastikan Tahanan Lengkap dan Aman, Polres Touna Rutin Cek Ruang Tahanan

TOUNA | Guna memastikan tahanan dalam keadaan aman dan lengkap, perlu adanya  kontrol dan pengecekan yang ketat dan dilakukan secara berkala atau periodik.

Seperti yang telah dilaksanakan, Kasi Propam Polres Touna, Aiptu Benny W. Abubakar bersama personil didampingi Kasat Tahti dan Kasiwas Polres Touna, Rabu (15/09/2021) melakukan pengecekan dengan masuk keruang tahanan guna pastikan jumlah lengkap.

Kasi Propam Polres Touna Aiptu Benny W. Abubakar mengatakan, bahwa pengecekan tahanan tersebut dilakukan secara rutin, untuk memastikan jumlah tahanan lengkap serta memastikan tidak ada barang yang dilarang atau berbahaya.

“Jadi hal ini, kami lakukan untuk mencegah tahanan yang akan melakukan tindakan yang dapat membahayakan seperti kabur atau melarikan diri,” jelas Aiptu Benny.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan apa yang ditekankan Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy S.I.K., M.I.K,  bahwa personil Polri yang bertugas jaga tahanan harus tetap waspada terhadap keberadaan tahanan dan lakukan pemeriksaan secara sinergi antar fungsi, guna tercipta situasi yang kondusif.

“Olehnya itu, pengawasan terhadap tahanan yang berproses hukum di Polres Touna menjadi perhatian semua fungsi yang bertugas jaga tahanan,” tukasnya.(Opes)

Komentar

News Feed