oleh

Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Satlantas Polres Buol Gelar Donor Darah

BUOL | Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tahun yang diperingati pada tanggal 22 September 2021, Sat Lantas Polres Buol bekerjasama dengan RSUD Mokoyurli Buol mengelar kegiatan donor darah.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.i.K., melalui Kasat Lantas AKP Edi Hafel mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini diikuti oleh personel Sat Lantas Polres Buol yang merupakan momen HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 serta sebagai motivasi bagi masyarakat agar tidak perlu khawatir dan takut untuk mendonorkan darahnya di masa pandemi.

“Dari kegiatan tersebut terkumpul 10 kantong darah yang berhasil di donorkan dari personel Sat Lantas Polres Buol dan kesemua proses dilakukan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan sehingga berjalan dengan baik, aman dan tertib,” Ujar Kasat Lantas AKP Edi Hafel, Rabu (15/9/2021).

Sebelumnya, pihak tenaga medis RSUD Mokoyurli dengan menggunakan APD Lengkap melakukan beberapa prosedur yang harus dijalani oleh personel Sat Lantas yaitu mulai dari pemeriksaan kesehatan, mengecek kadar hemoglobin (Hb) dan tekanan darah, serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5M selama proses donor darah berlangsung.

Seusai pemeriksaan, personel Sat Lantas yang memenuhi persyaratan seperti sehat jasmani dan rohani, memiliki tekanan darah dalam batas tekanan sistolik 100-170 mmHg dan diastolik 70-100 mmHg, serta memiliki kadar Hb normal, yaitu 12,5-17,0 g persen kemudian tidak terkonfirmasi positif covid-19, baru dilakukan donor darah.(EKA)

Komentar

News Feed