oleh

BNNK Touna Gelar Workshop Penggiat P4GN di Lingkungan Masyarakat Desa/Kelurahan

TOUNA | Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-Una (Touna) menggelar Workshop Penggiat Anti Narkoba Bidang Penggiat Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan masyarakat Desa/Kelurahan di Kecamatan Ampana Kota, Ratolindo dan Ampana Tete di Frechi Cafe & Resto Jl. Yos Sudarso Kelurahan Uentanaga Bawah, Selasa (14/09/2021).

Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan akan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba untuk mengembangkan kemampuan serta kapasitas penggiat P4GN, serta untuk membentuk penggiat P4GN yang berasal dari lingkungan masyarakat Desa/Kelurahan.

“Dengan adanya kegiatan ini merupakan salah satu cara memberikan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan bagaimana menanggulangi ancaman narkoba yang ada ditempat ia bekerja ataupun dilingkungan tempat mereka berada,” kata AKBP Djohansa

Dia berharap melalui kegiatan ini mampu menumbuh kembangkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam upaya P4GN guna menangkal segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dilingkungan masing-masing.

Berdasarkan pantaun media ini, Pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 dan berjalan lancar dan tertib

Hadir sebagai Narasumber pada kegiatan ini, Kepala Badan Kesbangpol Touna, Herlina Leonita Sandewa, SH, MH dengan materi Kebijakan dalam P4GN, Kasubag Perundang-Undangan Sekertariat Daerah Kabupaten Touna, Jamhur Dg. Siampo, SH dengan materi Aspek Hukum dalam P4GN, Sub Kordinator Seksi Rehabilitasi BNNK Touna, Anisa, S.Farm., Apt dengan materi Konseling Adiksi dan Rehabilitasi Narkoba dan Sub Kordinator Seksi P2M BNNK Touna, Nur Bagus Indah Lakadjo, SKM dengan materi Penggiat P4GN dan Action Plan (Rencana Aksi).

Pada akhir kegiatan ini dilakukan Pengukuhan serta Penyematan PIN Penggiat Anti Narkoba kepada empat orang perwakilan peserta kegiatan oleh Kepala BNNK Touna, AKBP. Djohansah Rahman didampingi para Narasumber. Serta dilanjutkan dengan Penyerahan Sertifikat Kegiatan oleh Narasumber kepada ketiga orang perwakilan peserta kegiatan.(YYA)

 

Komentar

News Feed