oleh

BNNK Touna Gelar Fasilitasi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

TOUNA | Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-Una (Touna) melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) kembali melaksanakan Kegiatan Fasilitasi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba, Senin (13/09/2021) di Aula Pertemuan Kantor PDAM Touna.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahamn, S.Pd, dengan menghadirkan dua Narasumber yakni Rasmawati, SE dan Jilyana, S.KM., M.Kes serta di ikuti sebanyak 20 orang peserta yang berasal dari 10 keluarga perwakilan masyarakat Kelurahan Muara Toba.

Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman melalui Sub Koordinator Seksi P2M Nur Bagus Indah Lakadjo, S.KM mengatakan, kegiatan bertujuan untuk membangun ketahanan keluarga dalam menghadapi narkoba.

“Jadi kegiatan ini, dalam rangka menyatukan persepsi antara orang tua dalam keluarga agar menjauhi narkoba yang selama ini telah merasuki usia remaja akibat kurang perhatiannya orang tua terhadap anak,” katanya.

Menurutnya, bahwa pelaksanaan ketahanan keluarga anti narkoba, bertujuan untuk membantu penyusunan kebijakan kebijakan pemerintah yang menghasilkan model program penguatan keluarga yang menunjang pendidikan anti narkoba bagi keluarga di Indonesia khususnya di Kabupaten Touna.

“Selain itu juga merupakan suatu upaya untuk mengukur seberapa jauh keluarga melaksanakan peran dan fungsinya, tugas dan tanggung jawabnya sehingga tercipta keluarga yang menangkal ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” tukasnya.(YYA)

 

Komentar

News Feed