oleh

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Buol Tekankan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19

BUOL | Saat memimpin apel pagi di depan Para PJU, personel Polres Buol dan BKO Brimob Polda Sulteng, Kapolres Buol tekankan upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 demi menekan angka penyebaran virus Corona yang saat ini masih mewabah bertempat dihalaman Apel Mako Polres Buol, Senin (13/09/2021).

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., dalam arahannya menyampaikan bahwa covid-19 tidak akan pernah hilang selama kita hidup, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Oleh karena itu saat ini Pemerintah berusaha untuk menurunkan tingkat penyebaran virus tersebut dari pandemi menjadi endemi.

Menurut mantan Komandan Bataliyon Resimen 1 Pasukan Pelopor Brimob Polri bahwa saat ini hanya ada 3 strategi untuk pengendalian yang harus dilakukan dalam menekan angka penyebaran covid-19 saat ini.

“3 (tiga) strategi pencegahan yaitu yang pertama disiplin Protokol Kesehatan dengan cara 5M, yang kedua melakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) dan ketiga melakukan vaksinasi agar meningkatkan Herd Immunity,”ungkap Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo.

Selanjutnya Kapolres juga menyampaikan kepada personel agar terus memberikan himbauan kepada masyarakat baik di tempat ibadah maupun tempat umum untuk segera melakukan vaksin karena saat ini dengan mengikuti vaksinasi dapat meningkatkan imun tubuh sehingga melindungi diri kita dari bahaya covid-19.

Menutup arahannya Kapolres mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel atas pelaksanaan tugas dan dedikasinya dalam menjaga Harkamtibmas diwilayah Kabupaten Buol.

“Tetap laksanakan tugas dengan baik, jaga kesehatan pribadi maupun keluarga, berikan contoh terbaik bagi masyarakat terutama dalam penerapan protokol kesehatan dan yang terakhir jangan lupa bahagia,” tutupnya.(EKA)

Komentar

News Feed