oleh

Nimalisir Segala Bentuk Gangguan Kamtibmas, Piket Polsek Ampana Kota Gelar KRYD Partoli Dialogis

TOUNA | Piket Regu I Polsek Ampana Kota Polres Touna menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) patroli dialogis guna meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas dan mengurangi niat pelaku kejahatan di wilayah Hukum Polsek Ampana Kota, Minggu (12/09/2021) malam.

Dengan menggunakan Mobil Patroli, Aiptu Sudirman, Bripka I Komang Budiasa S.H dan Bripka Andrias S menyasar obyek vital yaitu  ATM, perbankan, SPBU, pegadaian, supermarket dan Obyek wisata Kuliner yang ada di wilayah hukum Polsek Ampana Kota.

Selain itu, personil juga mengimbau kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan selalu menerapkan Protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas.

Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik mengatakan, dengan kehadiran anggota polisi, bisa meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas dan mengurangi niat pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

“Sebab kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelakunya tetapi juga karena adanya kesempatan,” kata AKP Petrus.

Kapolsek berharap pelaksanaan kegiatan patroli dialogis tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta dapat mengurangi niat para pelaku kriminal dengan hadirnya anggota kepolisian di tengah masyarakat.

“Peran serta masyarakat sangatlah penting dalam membantu tugas kepolisian menjaga kondusifitas wilayah. Mari sama-sama kita menjadi polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan orang lain disekitar kita guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tukasnya.(YYA)

 

Komentar

News Feed