oleh

Touna Jadi Tuan Rumah Workshop Penyusunan Paket Wisata Tingkat Provinsi Sulteng

TOUNA | Workshop Penyusunan Paket Wisata Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dibuka secara resmi oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulteng, H. Mulyono SE.Ak, MM di Hotel Lawaka Kelurahan Dondo, Kecamatan Ratolindo Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Rabu (08/09/2021).

Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Pj Sekda H. Mulyono mengatakan, sangat menyambut baik dan mengapresiasi pada Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah atas dilaksanakannya kegiatan ini.

Pemerintah Daerah menaruh perhatian penuh terhadap kegiatan yang bertujuan agar para Mitra Usaha Pariwisata mampu menyusun Paket Wisata serta dapat bersinergis dengan pemerintah dalam menunjang pendapatan daerah serta menjalankan keberlanjutan perekonomian masyarakat di masa pandemi ini.

“Kegiatan ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara yang akan berkunjung,”  ucap Pj Sekda mewakili Gubernur.

Sebelum mengakhiri sambutan, Sekda juga berpesan kepada peserta yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini untuk tetap patuh dan melaksanakan disiplin Protokol Covid-19 dengan wajib mentaati 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan & menjaga jarak. Ini adalah kunci untuk melindungi kita semua.

Peserta kegiatan 40 orang berasal dari pelaku usaha perhotelan, pramuwisata dan travel agen di Touna dengan pelaku narasumber dari HPI Palu dan ASITA Palu.

Turut pembukaan kegiatan, Kepala Dinas Parawisata Provinsi Sulteng, Wakil ketua DPRD Touna, Pj. Sekda Touna, Plt Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Touna, Inspektur Daerah Touna, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pimtu Touna, Kepala Balai Taman Nasional Kepulauan Togean, pejabat eselon III dan IV Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Touna.(YYA)

Komentar

News Feed