oleh

Melaui RRI Ampana, Kapolres Touna Sampaikan Peran Polri Dalam Upaya Penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi

TOUNA | Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy, SIK, MIK menyampaikan bahwa peran polri dalam penanganan Covid-19 dan percepatan Vaksinasi merupakan tupoksi Polri undang-undang nomor 2 tahun 2020 Kepolisian Republik Indonesia.

“Jadi selain penegakan hukum, Harkamtibmas, kemudian melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” kata AKBP Riski Fara Sandhy didampingi Kasubbag Humas Triyanto saat menjadi narasumber kegiatan Talk Show Hallo Polisi di Radio RRI Ampana, Rabu (08/09/2021).

Menurutnya, kenapa Harkamtibmas, karena dengan adanya penyebaran Covid ini, seperti kita tahu yang agak viral di Jawa salah satu produk minuman yang bisa meningkatkan imun dan sempat terjadinya antrian gas oksigen, kalau dibiarkan akan menimbulkan kekacauan.

“Kemudian terkait pelayan kesehatan, kami juga lakukan pengamanan dalam rangka Harkamtibmas sesuai tupoksi kepolisian,” tuturnya.

Lanjut kata Kapolres, hal ini juga membantu rekan-rekan medis, rekan-rekan kesehatan yang sudah berjibaku sekuat tenaga.

“Seperti kita ketahui pada tahun 2020, pada pertama kali pandemi banyak sekali rekan-rekan kita, saudara-saudara kita tenaga nakes yang berjatuhan, makanya di tahun ini kita belajar pengalaman di lapangan apa yang harus kita kerjakan,” Lanjutnya.

Dia menambahkan, upaya lain Polri yaitu dengan membentuk kampung tangguh  untuk merefresh kepada masyarakat,  mengajak masyarakat saling mengingatkan agar berperan serta.

“Jadi kampung tangguh ini, mempunyai tiga konsep yang pertama keamanan lingkungan, protokol kesehatan dan sosial ekonomi,” tambahnya.

Dia mengungkapkan untuk kampung tangguh di Kabupaten Touna sudah sebanyak 26 kampung tangguh.

“Kami berharap bisa menjadi contoh bagi kampung yang lain terkait penerapan protokol kesehatan,” pesannya.

 

Komentar

News Feed