oleh

BNNK Touna Rakor Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Dengan Aparat Kelurahan Muara Toba

TOUNA | Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-Una (Touna) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba bersama aparat Kelurahan Muara Toba, Kecamatan Ratolindo di Aula Pertemuan Kantor PDAM Touna, Selasa (07/09/2021).

Kegiatan ini, dibuka oleh Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd dengan menghadirkan dua orang Narasumber yakni Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2-KB) Touna, Rasmawati, SE dan Motivator Keluarga Ni. Made Lidia, S.Tr., Keb serta diikuti 10 peserta dari aparat Kelurahan Muara Toba.

Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman menjelaskan kegiatan ini bertujuan, untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai pentingnya membangun sistem ketahanan keluarga terhadap penyalahgunaan narkoba yang kemudian dimodifikasi dengan pelaksanaan kelurahan bersinar di Kabupaten Touna.

“Olehnya, pentingnya kegiatan ini untuk menjaga ketahanan keluarga dalam suatu keluarga, karena permasalahan yang terjadi di luar keluarga, diawali dari keluarga dan berasal dari keluarga,” jelas Djo nama panggilan akrab Kepala BNNK Touna kepada media ini.

Lanjutnya, untuk membentuk suatu keluarga yang utuh, tentu yang pertama harus dilakukan mengembangkan spiritual yaitu melalui agama. Agama adalah pondasi dari suatu keluarga yang utuh.

“Jadi ada enam dimensi dalam ketahanan keluarga, diantaranya, dimensi legalitas atau keutuhan keluarga, ketahanan fisik, ketahanan ekonomi, ketahanan sosial, ketahanan budaya dan terakhir kemitraan kesetaraan gender,” lanjutnya.

Dia berharap kegiatan ini dapat mewujudkan sinergitas dan dukungan antar stakeholder terkait pelaksanaan kelurahan bersinar baik di lingkungan pemerintah, swasta, pendidikan dan juga masyarakat terkait pelaksanaan ketahanan keluarga pada kelurahan bersinar untuk mewujudkan Kabupaten Touna bersinar untuk Indonesia bersih narkoba.

Komentar

News Feed