oleh

Sukseskan Program Pemerintah, Polsek Ampana Kota Berikan Edukasi Kepada Warga Tentang Vaksinasi

TOUNA | Dalam rangka minimalisir penyebaran Covid-19 dan mensukseskan program pemerintah tentang percepatan vaksinasi, Polsek Ampana Kota Polres Touna mengajak kepada warga masyarakat agar melaksanakan Vaksinasi Covid-19, Senin (06/09/2021).

Personil Polsek Ampana Kota yang dipimpin langsung Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik, SH didampingi Wakapolsek Djabal Nur Djali memberikan edukasi tentang Vaksin Covid-19, khususnya soal manfaat vaksin dan program vaksinasi.

Disiplin Prokes Covid-19, dengan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas). Sosialisasi dan edukasi yang gencar dilakukan Polsek Ampana Kota mempercepat penangananan dan pencegahan Covid-19.

“Kegiatan soialisasi dan imbauan, serta monitoring terus kami lakukan dalam mengajak warga untuk dilakukan Vaksinasi Covid-19, dengan harapan masyarakat dapat meningkatkan imun dan selalu sehat bisa berjalan dengan lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik.

Kapolsek mengatakan, himbauan vaksin kepada masyarakat, merupakan himbauan bapak Kapolres kepada kami yang kami laksanakan setiap hari. Karena Kabupaten Touna ini masih rendah masyarakat yang melakukan Vaksinasi.

“Jadi Kabupaten Touna diantara Kabupaten di Sulawesi Tengah, kita masih rendah masyarakat yang melaksana Vaksin,” kata AKP Petrus.

Olehnya terkait himbauan ini, kami berharap Masyarakat agar mengikuti anjuran Pemerintah yaitu vaksinasi baik vaksinasi yang pertama maupun kedua.

“Untuk kegiatan vaksinasi ini, selain dilaksanakan di puskesmas-puskesmas ada beberapa tempat lainnya yaitu di perumahan sekda dan Polres Touna yang dilaksanakan setiap hari Senin dan Kamis dimulai pukul 09.00 Wita s/d selesai,” tukas Kapolsek.(YYA)

Komentar

News Feed