oleh

DPRD Bersama Pemkab Banggai Bahas RPJMD 2022

BANGGAI | DPRD Kabupaten Banggai bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2022.

Pembahasan RPJMD Tahun 2022 itu berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRD Banggai, Rabu (1/9/2021) dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Banggai, Suprapto didampingi Wakil Ketua I, Batia Sisilia Hadjar serta dihadiri Assisten III Bupati Banggai, Samsulrijal Poma, Kepala Bappedalitbang Ramli Tongko serta sejumlah pimpinan OPD dilingkup Pemkab Banggai, anggota DPRD Banggai dan Sekretariat DPRD Banggai. Kegiatan itu juga diikuti secara vidcon oleh OPD lainnya dimasa pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Level 4 lanjutan.

Ketua DPRD Kabupaten Banggai, Suprapto dalam kegiatan itu memgharapkan pembahasan RPJMD tahun 2022 ini dapat memberikan prioritas pada program-program pembangunan yang mengarah pada pemanfaatan anggaran yamg tepat sasaran, mengingat kondisi yang saat ini terjadi dan bermanfaat bagi masayarakat di derah ini.

“RPJMD ini tentunya harus diprioritaskan pada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat serta daerah sehingga program-program yang dilakukan oleh pemerintah harus lebih fokus,” ujarnya.

Dia meminta, pembahasan RPJMD ini juga dilakukan secara maksimal, sehingga program-program prioritas dan percepatan pembangunan baik fisik dan non fisik terlaksana nantinya sesuai dengan kebutuhan.

“Pemerintah daerah harus benar-benar bisa merancang rencana pembangunan yang sesuai dengan visi misi, sehingga tepat sasaran dan memenuhi kebutuhan daerah dan masyarakat,” pintanya.

Pembahasan RPJMD tahun 2022 diperkirakan memakan waktu 10 hari kedepan. Namun dari rencana itu pembahasan RPJMD tahun bisa diselesaikan lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

Pantauan media ini, pada hari pertama, Rabu (1/9/2021) pembahasan baru masuk pada BAB III soal Keuangan dan Pendapatan Daerah. (RHM)

Komentar

News Feed