oleh

Polres Buol bersama Brimob Sulteng dan Relawan gelar rapid antigen massal cegah Covid 19

BUOL | Dalam rangka mencegah peningkatan penyebaran covid-19, Polres Buol bersama Brimob Polda Sulteng di bantu tim relawan covid 19 bentukan Polres Buol melaksanakan Rapid Tes Antigen secara acak kepada masyarakat yang berlokasi di lingkungan tanjung Kelurahan Buol Kecamatan Biau Kabupaten Buol, Minggu (29/8/2021)

Kegiatan ini digelar sebagai upaya mencegah terjadinya penyebaran covid-19 di lokasi tersebut dengan melakukan pemeriksaan Swab Antigen yang dilakukan secara acak.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kapolsek Biau Iptu Jaozi, Amd., Kep., mengatakan selain melakukan Swab anti Gen secara acak kepada warga lingkungan tanjung, personel gabungan Polres Buol Bersama Brimob Polda Sulteng juga memberikan himbauan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Saat ini pemerintah sedang berupaya untuk meminimalisir penyebaran covid dengan berbagai upaya termasuk melakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) seperti dengan, vaksinasi maupun pemasangan baliho himbauan protokol kesehatan yang dilakukan personel Polres Buol dan Brimob Polda Sulteng yang dibantu oleh masyarakat maupun melalui media sosial agar masyarakat patuh tentang pentingnya prokes dalam mencegah penularan virus Corona,” Kata Kapolsek Biau Iptu Jaozi.

Sementara itu Danyon A Pelopor AKP Cahyo juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Program yang diadakan sebagai bentuk usaha bersama dalam memutus rantai virus Covid-19 yang telah menjadi wabah di negara ini khususnya di wilayah Kabupaten Buol.

“Kita harapkan semua warga untuk lebih meningkatkan kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan 5M saat beraktivitas diluar rumah. Hal ini guna menekan penyebaran Virus Corona (Covid-19),” kata AKP Cahyo.

Selanjutnya dr. Agris Batalipu mewakili tim relawan juga membeberkan bahwa warga masyarakat yang berhasil dilakukan pemeriksaan  rapid anti gen sebanyak 77 orang dan semuanya disambut antusias oleh warga sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Menurut dr. Agris Batalipu selaku relawan dan juga tenaga medis kegiatan ini sangat bermanfaat karena secara tidak langsung membantu tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Buol untuk menekan angka penyebarannya yang saat ini semakin meningkat.

“Saya siap kapan saja di bututuhkan untuk melakukan kegiatan seperti ini, karena pada dasarnya kami semua mendukung kebijakan Pemerintah daerah dalam memerangi pandemi covid di wilayah Kabupaten Buol,”tutup dr. Agris.

 

Komentar

News Feed