oleh

Kapolres Touna Cek Program Percepatan Vaksinasi di Kecamatan Ulubongka

TOUNA | Kapolres Tojo Una-Una (Touna) AKBP Riski Fara Sandhy , SIK, MIK melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Touna, Rabu (25/08/2021).

Adapun lokasi yang dikunjungi Kapolres yakni Puskesmas Watusongu dan Puskesmas Marowo, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Touna.

Dalam kunjungan Kapolres didampingi Kabag Ops AKP Mulyadi, Kasat Intelkam Akp Jamil, Kasat Sabhara AKP Kukuh, Kasat Binmas Iptu Ngatimin, PaurDokkes Res Touna Aiptu Handoko dan Pabung TNI Kapten Infantri M. Jabir.

Selain itu hadir juga Camat Ulubongka Moh.idris Muslaini, S.sos, Danramil Ulubongka yang di wakili Serma O. Sambeka, Personil Polsek Ulubongka.

Kapolres mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka pengecekan pelaksanaan percepatan program Vaksinasi Covid 19  dan berdiskusi dengan tenaga medis di puskesmas-puskesmas.

“Jadi berdasarkan penyampaian dari pihak Puskesmas terkait program vaksinasi yakni minat warga dalam vaksinasi masih minim dikarenakan masih percaya berita hoax yang ada di medsos terkait vaksinasi,” ucap Kapolres.

Selain itu, tambah Kapolres, masih minimnya tenaga vaksinator untuk melayani warga melakukan vaksinasi dan jarak tempuh warga ke tempat pelayanan vaksin (puskesmas) sangat jauh sehingga warga terkendala dengan biaya.

“Selanjutnya, pihak puskesmas masih keterbatasan alat kesehatan, serta keterbatasan akses jaringan internet untuk menginput data,” tambah Kapolres.

Kapolres mengatakan pada kesempatan itu, dirinya memberikan motivasi kepada petugas medis, TNI dan Polri dalam rangka tugas kemanusiaan yakni penanganan dan pencegahan covid 19 di wilayah kerja puskesmas Watusongu dan puskesmas Marowo.

“Semua keluhan-keluhan terkait kendala kami tampung  untuk jadi bahan evaluasi,” tutupnya.

 

Komentar

News Feed