oleh

Satgas Covid-19 Touna Lakukan Pemantauan dan Sosialisasi PPKM Level 3

TOUNA | Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) melakukan pemantauan dan sosialisasi Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di sejumlah swalayan, rumah makan serta kafe dan resto di Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ratolindo, Senin (23/08/2021) malam.

Kegiatan yang dipimpin langsung Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, SH ini dihadiri Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, SIK, MIK, Kepala Dinas Kesehatan Dra. Jafanet Alfary, MAP, Kepla Dinas Perhubungan Risal Panjili, SE, Danramil 1307-05 Ampana Kota Kapten Inf. Muh. Jabir, Personil Satpol PP dan TNI/Polri.

Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu mengatakan, status Kabupaten Touna  telah melaksanakan PPKM Level 3.

Di saat kasus Covid 19 yang trendnya terus naik di Indonesia, beberapa wilayah telah memberlakukan PPKM Level 4. Termasuk Sulawesi Tengah Kota Palu, Kabupaten Banggai dan Poso.

“Touna sekarang sudah berada di level 3, sedikit lagi kita bisa naik ke level 4. Karenanya kita terus berusaha, agar kondisi ini bisa turun,” kata Ilham.

Ilham menjelaskan, setelah melakukan rapat khusus dengan Gugus Tugas Covid 19 ditingkat Kabupaten, maka dianggap perlu meningkatkan peran serta semua pihak agar pencegahan penyebaran Covid 19 bisa ditekan, terutama ketelibatan Pemerintah Desa.

“Dengan keterlibatan semua elemen masyarakat, maka deteksi dini dan pencegahan bisa dilakukan secara lebih efektif,” jelas Ilham.

Dalam sosialisasi itu, Wakil Bupati juga berkesempatan berdiskusi dengan peserta tentang langkah-langkah terbaik yang bisa dilakukan oleh pemerintah daerah bersama pihak lainnya dalam penanganan pandemi Covid-19.

Komentar

News Feed