oleh

Kapolsek Ampana Kota Turun Langsung Bersama Personilnya Bantu Warga Buat Jalan Air Saat Banjir

TOUNA | Tingginya curah hujan yang terjadi di Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menyebabkan beberapa lokasi tergenang air dan banjir, Sabtu (21/08/2021).

Lokasi terdampak banjir yang cukup parah terdapat di perempatan Lampu merah Desa Sumoli yang mana air meluap ke jalan poros Jl. Ahmad Yani dengan tinggi air sekitar betis orang dewasa dan Kayu kelor Kelurahan Muara Toba, Kecamatan Ratolindo dikarenakan air sudah masuk kerumah warga.

Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik, SH bersama Kanit Binmas Ipda I Kadek Agus Hermantas, SH dan personil Polsek Ampana Kota turun langsung ke lokasi terjadinya banjir tersebut membantu masyarakat membuat jalan air dengan melakukan pembongkaran jalan yang menyumbat drainase menyebabkan air menggenagi rumah warga.

AKP Petrus A. Matasik mengungkapkan dari hasil pantauan di lapangan, banjir diakibatkan oleh hujan yang turun cukup deras dari pukul 11.00 s/d 13.30 wita.

“Jadi drainase sudah tidak mampu menampung volume air yang meningkat, sehingga air meluap kejalan dan beberapa rumah warga,” ungkap AKP Petrus.

“Untuk korban jiwa nihil, korban materiil nihil, dan sampai saat ini genangan air sepanjang jalan trans Sulawesi kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ratolindo sudah surut dan arus lalulintas berjalan lancar,” tutupnya.

Komentar

News Feed