oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolsek Ampana Kota Bubarkan Acara Resepsi Pernikahan di Hotel Pink

TOUNA | Personil Polsek Ampana Kota yang dipimpin langsung Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik, SH membubarkan acara resepsi pernikahan yang digelar di Hotel Pink, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Sabtu (21/08/2021) malam.

Pembubaran acara resepsi yang dilaksanakan warga tersebut, karena dinilai melanggar himbauan Pemerintah Kabupaten Touna yang melarang pesta atau hajatan di malam hari.

Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik mengatakan, pembubaran acara pesta resepsi dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, “Salus populi suprema lex esto”, keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi bagi suatu negara,” kata AKP Petrus.

“Jadi kami memanggil penanggung jawab pesta untuk segera menghentikan giat pesta tersebut, karena selama pandemi Covid-19 pihak kepolisian tidak pernah mengeluarkan izin keramaian dan larangan mengadakan pesta/hajatan pada malam hari sesuai surat edaran Gubernur Sulteng dan Surat edaran Bupati Touna,” ujarnya.

Kapolsek juga menegaskan kepada pemilik hotel agar tidak menerima order pesta dan segala bentuk keramaian yang mengumpulkan orang banyak.

“Kami akan mengundang pemilik Hotel dan penanggung jawab pesta pernikahan di Polsek Ampana Kota untuk klarifikasi terkait dengan pelaksanaan resepsi tersebut,” tegasnya.

 

Komentar

News Feed