oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Kawal Pembagian BLT-DD di Desa Saluaba

TOUNA | Bhabinkamtibmas Desa Saluaba dan Desa Padang Tumbuo Aipda Andi Roma P mengawal pembagian  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode Bulan Agustus 2021 di Desa Saluaba, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Jumat (13/08/2021) pukul 08.30 Wita.

Penyerahan BLT-DD ini diserahkan oleh Kepala Saluaba Abdul Hafid Aba kepada 55 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah anggaran keseluruhan Rp. 16.500.000 dan diterima setiap KK sebesar Rp.300.000.

Kegiatan ini mendapat pengawalan ketat dengan memperhatikan physical distancing seperti Jaga Jarak aman dan penggunaan masker, serta mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

“Pendampingan ini di laksanakan dengan tujuan penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang mengatur serta agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” ungkap Aipda Andi Roma. P.

Aipda Andi Roma pada kesempatan itu mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan pemerintah mengedepankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu menggunakan masker bila bepergian, rajin cuci tangan, jaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona(covid-19). Serta mengajak masyarakat mensukseskan program pemerintah mengenai vaksin covid-19.

Sementara itu, Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik, SH mengatakan, bahwa kehadiran pihak kami yakni Bhabinkamtibmas di lapangan adalah untuk mengawal penyerahan bantuan tersebut agar betul-betul tepat sasaran, sehingga tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran BLT tersebut.

“Bantuan ini harus benar-benar tersalurkan ke masyarakat, jadi dengan adanya pengawasan dan pengawalan secara langsung, harapannya tidak ada permainan dan penyelewengan dana Bansos kepada masyarakat pra sejahtera yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

 

Komentar

News Feed