oleh

Sat Narkoba Polres Touna Tangkap Buruh Bangunan Pemilik Dua Paket Sabu

TOUNA | Seorang buruh bangunan berinisial MS alias Maslan (30) warga jalan Kelapa, Kelurahan Dondo Barat, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) ditangkap oleh Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polres Touna karena memiliki dua paket Narkotika jenis sabu dengan berat bruto (1,36 gram).

“Pelaku diamankan oleh Tim Sat Narkoba Polres Touna pada hari Selasa 06 Juli 2021, sekitar pukul 23.30 Wita di jalan Kelapa tepatnya gudang tua Sulatengko, Kelurahan Dondo Barat, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna,” kata KBO Sat Narkoba Polres Touna Aipda Andi Maruli Wijaya pada saat Konfrensi Pers, Kamis (12/08/2021) di Polres Touna.

Aipda Andi Maruli Wijaya mengungkapkan, bahwa peran pelaku adalah sebagai pemilik 2 paket Narkotika jenis sabu yang diemukan oleh Tim Sat Narkoba Polres Touna masing-masing 1 paket ditemukan dibawah tempat cuci piring dan 1 paket ditemukan didepan pintu dapur rumah kaka dari pelaku.

“Dua paket Narkotika jenis sabu tersebut semuanya ditemukan di belakang rumah pelaku MS alias M yang mana saat dikaukan penggeledahan badan dan barang disaksikan oleh ketua RT dilingkungan tempat kejadian,” ungkapnya.

Lanjut kata Aipda Andi Maruli Wijaya, selain barang bukti dua paket serbuk kristal yang diduga Narkotika jenis sabu dengan berat bruto (1,36 gram) juga diamankan 1 unit HP merek Vivo warna Biru.

“Pelaku dikenakan Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 20029 Tentang Narkotika Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 Ayat (1),” lanjutnya.

Saat ini, kata dia bahwa pelaku telah diamankan dan sedang menjalani proses hukum untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Hadir dalam kegiatan Konfrensi Pers ini, Wakapolres Touna Kompol I Made Dharma, SH, Kasubbag Humas Iptu Tryanto dan sejumlah awak media cetak dan elektronik.

Komentar

News Feed