oleh

Peredaran dan Penyalahgunaan Sabu di Touna Kian Memprihatinkan

TOUNA | Kasus Peredaran dan penyalahgunaan Narkotika jenis sabu kian memprihatinkan di wilayah Kabupaten Tojo Una-Una (Touna).

Berdasarkan data dari Satuan Narkoba Polres Touna, dari bulan Januari hingga Agustus 2021 sudah sebanyak 23 kasus peredaran dan penyalahgunaan Narkotika jenis sabu yang berhasil diungkap.

Hal itu disampaikan oleh Wakapolres Kompol I Made Dharma, S.H didampingi Kasubbag Humas Triyanto dan KBO Sat Narkoba Polres Touna, Aipda Andi Maruli Wijaya pada sat Konfrensi Pers bersama awak media, Kami (12/08/2021) di Polres Touna.

Kompol I Made Dharma mengatakan, jika dibandingkan dengan tahun 2020, kasus peredaran dan penyalagunaan Narkotika jenis sabu di Kabupaten Touna mengalami kenaikan.

“Pada tahun 2020, Sat Narkoba Polres Touna berhasil mengungkap 13 Kasus dengan tersangka 23 orang. Sementara tahun 2021 ini, dari bulan Januari hingga Agustus sudah 23 kasus yang diungkap dengan 38 orang,” kata Kompol I Made Dharma.

Tentunya, kata Kompol I Made Dharma, berdasarkan pengungkapan Kasus tersebut bahwa Kabupaten Touna sudah darurat peredaran dan penyalahgunaan Narkotika.

“Jadi saatnya kita semua harus peduli terkait hal ini. Jadi kami meminta kerjasama dari rekan-rekan media sekalian untuk berperan aktif,” ujarnya.

Lanjut kata dia, menyikapi permasalahan tersebut Polres Touna terus melakukan kordinasi dengan istansi terkait yaitu BNNK Kabupaten Touna dalam rangka mensosialisasikan Bahaya dan dampak penyalahgunaan Narkotika.

“Kasat Narkoba saat ini juga bersama BNNK Touna melaksanakan Sosialisasi terkait hal tersebut,” tukasnya.

Komentar

News Feed