oleh

Edarkan Sabu Pasutri di Touna Ditangkap Polisi

TOUNA | Pasangan Suami Istri (Pasutri) berinisial FAL alias Ayah Unu (37) dan MAY alias Fira (28) di Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) harus mendekam di sel Mapolres Touna karena memiliki 9 paket Narkotika jenis sabu.

Pasutri ini diamankan oleh Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polres Touna pada hari Rabu 30 Juni 2021, sekitar pukul 23.00 Wita di Kost Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Dondo, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna.

Hal ini berdasarkan hasil konferensi pers Polres Touna yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol I Made Dharma, S.H didampingi Kasubbag Humas Triyanto dan KBO Sat Narkoba Polres Touna, Aipda Andi Maruli Wijaya.

Wakapolres Touna Kompol I Made Dharma mengatakan, peran kedua pelaku adalah pemilik 9 paket Narkotika jenis sabu yang dikuasai oleh pelaku yang akan diedarkan, disalahgunakan dan atau di konsumsi pelaku.

“Paket Narkotika jenis sabu tersebut disembunyikan  oleh pelaku dan ditemukan oleh Tim Satuan Narkoba Polres Touna pada saat melakukan penggeledahan badan dan barang yang disaksikan aparat Kepala Kelurahan dilingkungan tempat kejadian,” kata Kompol I Made Dharma.

Kompol I Made Dharma mengungkapkan,  paket Narkotika tersebut ditemukan beserta uang sejumlah Rp. 1.000.000 (Satu Juta Rupiah) didalam tas warna pink merk Baellerry milik MAY alias Fira yang tergantung di belakang pintu kamar.

“Untuk barang bukti yang ditemukan pada saat penangkapan dan penggeledahan 9 paket serbuk kristal yang diduga jenis sabu dengan berat bruto (2,18 gram), 1 buah alat hisap sabu (Bong), 1 buah pirex berisi Narkotika jenis sabu, 2 buah gunting, 1 buah korek api gas, 1 buah jarum, 1 buah pipet, 2 buah timbangan digital, 139 buah plastik klipo bening kosong, uang sejumlah 1 juta Rupiah, 1 unit hp merk Samsung warna hitam, 1 buah tas  plastik warna orange dan 1 buah tas warna pink merk Baellerry,” ungkap Kompol I Made Dharma.

Dia menambahkan kedua pelaku dikenakan undang-undang Narkotika Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1).

“Saat ini kedua pelaku tersebut telah diamankan dan sedang menjalani proses hukum untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tambahnya.

Komentar

News Feed