oleh

P2M BNN Bangkep Laksanakan Giat Dialog Interaktif Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba


BANGKEP | SALAKAN – Generasi Muda atau Kelompok Usia Remaja merupakan kalangan yang sangat rentan terhadap penyalahgunaan narkoba. Hal ini lebih disebabkan diusia remaja, anak anak masih mencari Jati Diri dan rasa keingintahuan akan sesuatu itu sangat tinggi. Belum lagi dampak dari pergaulan dan pengaruh buruk lingkungan yang ada dikeseharian mereka sehari hari. Faktor lingkungan keluarga juga merupakan faktor yang sangat mempengaruhi perilaku anak anak menjelang usia remaja.

Berangkat dari hal diatas, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banggai Kepulauan (Bangkep) melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (Sie P2M) melaksanakan kegiatan Dialog Interaktif Remaja (DIR) Teman Sebaya Anti Narkoba di Caffe Teman Kopi Salakan, Selasa (10/8).

Kepala BNNK Bangkep Oslan Daud, SKM., MPH membuka kegiatan dan didampingi Sub Koordinator Sie P2M Agustian, SE menjadi narasumber pada kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan ketat.

Dalam sambutan serta pemaparan dalam materinya, Kepala BNNK Bangkep menekankan agar peserta kegiatan Dialog Interaktif Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan serius, mengingat besarnya manfaat dari materi yang akan disampaikan dalam setiap sesi kegiatan.

“Saya berharap para peserta bersungguh – sungguh dalam mengikuti kegiatan ini. Kegiatan dilaksanakan sebanyak 10 (sepuluh) kali pertemuan dengan peserta yang sama. Tujuannya, agar dapat dibentuk pertemanan yang sehat, akrab serta produktif tanpa narkoba diantara remaja yang menjadi peserta dalam kegiatan ini,” papar pak Os sapaan akrabnya.

Remaja yang menjadi peserta pada kegiatan ini berjumlah 10 (sepuluh) orang yang akan diberikan pemahaman dan pembinaaan mengenai Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) khususnya di kabupaten Bangkep dalam 10 (sepuluh) sesi atau pertemuan dengan peserta yang sama. Harapannya agar para peserta dapat membantu Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) BNNK Bangkep dalam Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) P4GN kepada masyarakat luas pada umumnya.

Komentar

News Feed