oleh

Koordinasi Kelembagaan Ka BNNK Bangkep, Bupati Balut: Sangat Mendukung Dan Siap Fasilitasi Pembentukan BNN di Balut

BANGKEP | Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banggai Kepulauan (Bangkep) Oslan Daud, SKM.,MPH bersama Tim melaksanakan Koordinasi Kelembagaan di Kabupaten Banggai Laut, Senin (09/08). Kegiatan yang dibiayai lewat Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) BNNK Bangkep Tahun Anggaran (TA) 2021.

Kabupaten Banggai Laut (Balut) merupakan wilayah kerja BNNK Bangkep dan merupakan Kabupaten bertetangga yang Lalu Lintas perekonomian dan perdagangannya sangat ramai melalui laut sehingga sangat rentan penyelundupan dan perdagangan gelap narkotika. Oleh karenanya sudah sangat perlu dibentuk lembaga Badan Narkotika Nasional (BNN) di Kabupaten tersebut.

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa, SH menyambut hangat kedatangan Kepala BNNK Bangkep dan sangat mendukung pembentukan BNN di wilayahnya.

“Saya sudah menyiapkan sebidang tanah di lokasi strategis sebagai bakal calon lahan pembangunan gedung kantor BNNK Balut, saya juga minta nanti kapan kepastian akan dibangun dan segera berkoordinasi dengan instansi terkait perihal teknis dan penganggaran yang mungkin timbul”, ujar Bupati Sofyan Kaepa.

Selanjutnya sesuai arahan dan petunjuk Bupati Balut, Kepala BNNK Bangkep menemui Sekretaris Daerah Kab. Balut Hi. Ramli Nadjil, SKM.,MM beserta Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana perihal Teknis dan Penganggarannya.

“Kami akan segera membentuk tim dan berkoordinasi perihal Naskah Akademik, Teknis Pelaksanaan dan Penganggaran dalam pembentukan Lembaga Baru BNN Kab. Balut seperti yang pak Kepala BNNK Bangkep utarakan”, ujar Hi. Ramli.

Kepala BNNK Bangkep juga mengutarakan bahwa dari hasil pengungkapan tindak pidana kejahatan narkoba dari tahun ke tahun memang lebih banyak diungkap di wilayah hukum Kabupaten Banggai Laut berdasarkan pengembangan dari Seksi Pemberantasan BNNK Bangkep di wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan.

“Banyak kasus yang kita ungkap di wilayah Kabupaten Balut berdasarkan pengungkapan dan pengembangan kasus yang ada di Bangkep, juga berkat kerjasama dan sinergi dengan Instansi lain seperti Polres Bangkep dan Bea Cukai Luwuk. Seperti dalam pengungkapan Narkotika Golongan I yaitu Tembakau Sintetis (Tembakau Gorila) sekitar 2 (dua) minggu lalu di Kabupaten Banggai Laut ”, papar Kaban Oslan.

Komentar

News Feed