oleh

Gubernur Sulteng: Perusahaan yang Berinvestasi di Sulteng Membantu Penanganan COVID-19

PALU | Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura akan mengajak seluruh perusahaan yang berinvestasi di provinsi itu untuk bergotong royong membantu penanganan COVID -19 di Sulawesi Tengah.

“Saat ini masyarakat sedang dalam kondisi susah mari kita bergotong royong untuk percepatan penanganan COVID-19,” kata Rusdy Mastura usai menerima bantuan oksigen dari IMIP.

Gubernur mencontohkan, di wilayah Banggai bersaudara (Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai Laut), ia meminta tolong kepada Donggi Sinoro dan Panca Amara untuk bersinergi dengan Kabupaten Banggai bersaudara untuk membantu pemerintah kabupaten dalam penanganan COVID-19.

“Untuk Poso saya minta tolong kepada Kalla Group melalui Poso Energi untuk membantu Poso, untuk Kota Palu bisa dibantu Nindya Bakri, demikian juga dengan daerah lain seperti Kabupaten Parigi Moutong dan kabupaten lainnya,” kata Rusdy Mastura.

“Kalau kita bergotong royong memikul beban ini pasti bisa ringan,” tambahnya.

Gubernur Sulteng juga menyampaikan harapannya agar Bupati , Kepala Desa menyiapkan isolasi terpusat. Pemerintah Provinsi juga akan memaksimalkan seluruh gedung pemerintah untuk isolasi terpusat , seperti Rujab Siranindi 2, Rujab Sekda yang baru dibangun, Gedung LPMP, dan memaksimalkan kapasitas Gedung BPSDM.

“Saya tegaskan kembali kepada Dinkes , BPBD dan BPKAD untuk memenuhi seluruh kebutuhan dalam penanganan bencana tanpa melalui anggaran BTT,” ujarnya. MAL

Komentar

News Feed