oleh

Bantuan Beras PPKM 2021 Touna Mulai Disalurkan

TOUNA | (IT) – Bantuan Beras PPKM Tahun 2021 bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) mulai disalurkan oleh Perum Bulog Cabang Poso Kantor Wilayah (Kanwil) Poso.

Batuan Beras PPKM dilaunching secara resmi oleh Bupati Touna, Mohammad Lahay SE, MM dikantor Dinas Sosial Kabupaten Touna, Kamis (29/07/2021).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Touna, Burhanudin, S.Ag, M.Si mengatakan, bahwa yang menerima saat ini sebanyak 7000 lebih.

“Ada selisih 2000 lebih  penerima PKH yang tidak menerima dan kami masih  pertanyakan di Kementerian apa sebab, namun sampai hari ini belum ada jawaban,” kata Burhanudin dalam laporannya.

Lanjut, kata Burhanudin, sebelum pelaksanaan penyaluran bantuan beras PPKM Dinas Sosial melakukan pengecekan kualitas di gudang Perum Bulog Sub Divisi Regional Poso dan melakukan pengawasan pada pelaksanaan pendistribusian Bansos Beras PPKM.

“Kami laporkan kepada Pak Bupati bahwa Dinas Sosial hanya pendamping, ini langsung dari Kementerian, penyediaan adalah Bulog dan yang membagikan adalah transporter langsung yang ditunjuk oleh Kementerian,” lanjutnya.

Ditambahkannya, jadi penyedia Bantuan Beras PPKM 2021 adalah Bulog dan transporter mengantarkan langsung dan Dinas Sosial hanya pendamping.

“Jadi transporter mengantarkan langsung Bantuan Beras PPKM sampai ke tangan KPM disertai tanda terima,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy, Kejaksaan Negeri Touna, Perum Bulog Sub Divisi Regional Poso, Kepala Dinas Sosial dan staf, Kepala Bappelitbangda Touna serta PKM.

Komentar

News Feed