oleh

Keluhkan Seringnya Mati Lampu, Pedagang Pasar Modern Sansarino Datangi DPRD

TOUNA | (IT) – Perwakilan Asosiasi Pedagang Pasar Modern Sansarino, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) mendatangi Kantor DPRD Touna, Rabu (28/07/2021).

Perwakilan Asosiasi Pedagang ini mendatangi kantor DPRD Touna mengeluhkan terkait seringnya mati lampu di Pasar Modern Sansarino.

Anggota Komisi III DPRD Touna, Samsyari Pay mengatakan,
bahwa perwakilan Asosiasi Pedagang Pasar Modern Sansarino ini mendatangi kantor DPRD Touna mengeluhkan terkait seringnya mati lampu.

“Sementara Dinas Kumperindag (Bendahara) selaku pengguna anggaran dianggarkan Rp 98 juta untuk pulsa listrik. Olehnya, Para Pedagang ini mencurigai bahwa tidak sesuai dengan beban, sehingga mati-mati lampu,” kata Samsyari Pay.

Menurutnya bahwa dalam pertemuan itu, kita memberikan solusi untuk jangka panjangnya akan dianggarkan meteran masing-masing los, sehingga tidak ada kecurigaan.

“Jadi beban mengisi pulsa listrik masing-masing pedagang. Tidak lagi dibebankan ke pemerintah daerah untuk mengisi meteran listrik, sehingga tidak ada kecurigaan,” tuturnya.

Sementara untuk jangka pendeknya, tambah Samsary, kita akan mempertemukan 3 pihak yaitu UPT Pasar, Dinas Perindag dan para pedagang.

“Kita akan pertemukan 3 pihak untuk menjawab kecurigaan para pedagang tersebut,” tambahnya.

Dia berharap dengan terpuruknya ekonomi saat ini, kita diserang Covid-19, dengan varian baru dan lain sebagainya, pemerintah daerah agar peka dengan situasi saat ini.

“Mengapa saya bilang peka, karena memang Kita di DPRD ini hampir setiap hari menerima aspirasi dari masyarakat. Sehingga dengan letihnya, lesuhnya ekonomi, maka kita pingin ada kerjasama baik terkait dengan adanya data penerima manfaat dan lain sebagainya, sehingga masyarakat hidup di Kabupaten Touna terasa nyaman,” tukasnya.

Komentar

News Feed