oleh

Putuskan Penyebaran Virus Corona, Team Gabungan Polsek Tojo, Koramil Tojo dan Sat Pol-PP Touna Gelar Operasi Yustisi

TOUNA | (IT) – Team Gabungan Polsek Tojo, Koramil Tojo, pihak Kecamatan Tojo dan Satpol PP Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar Operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan di depan Pasar Rakyat desa Tayawa Kecamatan Tojo, Kamis (15/07/2021).

Opserasi Yustisi Gabungan ini dalam rangka memutus penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di Kabupate Touna, khusunya di wilayah Kecamatan Tojo.

Kegiatan operasi yustisi tersebut, diawali dengan apel bersama dalam rangka pengecekan kesiapan dan kelengkapan personil serta pemimpin apel menyampaikan tentang sasaran utama dalam pelaksanaan operasi yustisi yang akan dilaksanakan.

Kapolsek Tojo Tojo Ipda Syarif, S.H, M.H mengatakan, bahwa kita sebagai team sepakat tentang sasaran utama dalam pelaksanaan operasi yustisi kali ini adalah tentang penggunaan masker.

“Olehnya, personil yang melaksanakan operasi yustisi dibekali masker untuk diberikan kepada warga yang tidak gunakan masker, ” kata Kapolsek.
Menurutnya, dalam kegiatan ini, team gabungan tidak serta merta langsung memberikan masker kepada warga.

“Jadi warga kami peringatkan dahulu betapa pentingnya pakai masker, setelah itu kami berikan sanksi berupa push up sebanyak lima kali, kemudian kami bagikan masker, ” tuturnya.

Lanjut, kata Kapolsek, masih banyak warga yang tidak menggunakan masker dalam beraktifitas diluar rumah, begitu juga pengguna jalan yang melewati wilayah kecamatan Tojo, masih ditemukan pengguna jalan yang tidak gunakan masker.

“Insya Allah minggu depan kita bisa laksanakan lagi supaya warga masyarakat khususnya warga kecamatan tojo semakin disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, ” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Tojo mengajak kepada seluruh warga Kecamatan Tojo dan Tojo Barat untuk selalu berdo’a agar virus corona ini menghilang dari muka bumi ini khususnya diIndonesia.

Komentar

News Feed